Jaga Kondusivitas, TNI - POLRI Patgab Cipkon di Dompu, Ini Rutenya

Kategori Berita

.

Jaga Kondusivitas, TNI - POLRI Patgab Cipkon di Dompu, Ini Rutenya

Koran lensa pos
Minggu, 10 September 2023
Patroli Gabungan Cipta Kondisi TNI dan Polri di Dompu, Sabtu malam (9/9/2023)


Dompu, koranlensapos.com.- TNI dari Kodim 1614/Dompu dan anggota Polres Dompu kembali melakukan patroli gabungan cipta kondisi, Sabtu malam (9/9/2023).

Patroli gabungan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti serta memperkuat aturan pemberlakuan jam malam yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Dompu sejak 13 Januari 2023 lalu. Patroli bertujuan untuk membatasi aktivitas anak anak di luar rumah pada malam hari agar terhindar dari kejahatan, kenakalan remaja, pemanahan liar, dan pergaulan bebas di Kabupaten Dompu.

Patgab diawali dengan apel pengecekan pasukan dipimpin oleh IPDA Muhammad (Polres Dompu) bersama Pelda Suratman (Danpos Woja).

Tim Patgab dari Lapangan Beringin Pendopo menuju ke Desa O'o, lanjut ke Desa Soriskolo, Desa Serakapi, Terminal Ginte, Lampu Merah Cakre, Kandai II, Dorocumpa, dan Kelurahan Kandai I.

Tim Patgab terdiri dari 7 anggota TNI dan 13 anggota Polri.


IPDA Muhammad bersama Pelda Suratman, saat apel pengecekan pasukan menyampaikan patroli gabungan TNI - Polri kembali dilaksanakan dalam rangka mewujudkan cipta kondisi. 

"Pelaksanaan kegiatan ini harus tetap menjaga faktor keamanan dan ini bukti bahwa soliditas TNI - Polri sangat diperlukan guna menciptakan daerah Kabupaten Dompu aman dan tenteram," kata Ipda Muhammad.


Danpos Woja Pelda Suratman menegaskan bahwa TNI-POLRI adalah pilar utama bangsa dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara serta menjaga Kamtibmas di Daerah Kabupaten Dompu. 

"Mari kita tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas dan apabila ditemukan anak anak yang keliaran tetap kita kedepankan humanis," harapnya.

TIM Patroli star dari Pendopo Bupati Dompu menuju rute yang ditentukan mulai pukul 21.45 Wita.

Pukul 22.15 WITA TIM Patroli tiba Ds O'o Kec Dompu, Selanjutnya Tim Patroli menemui masyarakat guna memberikan imbauan agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Tim Patgab kemudian menuju Desa Soriskolo Kecamatan Dompu, Selanjutnya menemui masyarakat dan memberikan imbauan sekaligus mengajak agar sama sama menjaga kamtibmas sehingga Desa Sorisakolo tetap aman 

Pukul 23.00 WITA kegiatan Patroli gabungan selesai dengan aman dan kondusif. (emo).