IKA UNRAM Gelar Jalan Sehat, Dompu Jadi Lautan Biru

Kategori Berita

.

IKA UNRAM Gelar Jalan Sehat, Dompu Jadi Lautan Biru

Koran lensa pos
Minggu, 10 September 2023
Wabup Syahrul Parsan saat melepas peserta jalan sehat Alumni IKA UNRAM Kabupaten Dompu di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Ahad (10/9/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mataram menggelar jalan sehat. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Minggu pagi (10/9/2023). Wilayah kota Dompu menjadi lautan biru karena kostum kaos biru yang dikenakan para alumni kampus negeri terbesar di NTB itu.

Peserta jalan sehat IKA UNRAM Dompu

Peserta terdiri dari alumni berbagai fakultas itu dilepas Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan di Lapangan Beringin Pemda Dompu. Rute yang ditempuh menuju ke arah Polres Dompu lalu menuju menuju Komplek Pasar Atas Dompu di Jalan Mawa'a Adi. Tiba di depan Bolly Department Store belok kanan kembali ke arah Pasar Dompu hingga finis di lokasi Car Free Day (CFD) di Jalan Protokol Soekarno-Hatta Dompu (depan Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Dompu) untuk pengundian doorprize.

Sekretaris IKA Unram Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni bersama dua MC Indi Rahmawati dan Endang Puji Astuti melakukan pengundian doorprize usai pelaksanaan Jalan Sehat

Panitia Jalan Sehat, Gunawan, M. Pd menyebut acara jalan sehat tersebut diikuti oleh lebih dari 500-an orang. 

"Yang terdata saja sekitar 545 orang," ujarnya.

Alumni berbagai angkatan ini terdiri dari Fakultas Peternakan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik. 

H. M. Saleh Ibrahim, SH dan Ir. Saiful Amir, keduanya anggota IKA Unram tertua (Angkatan 1985)

Bahkan dua alumni Angkatan 1985 pun berkesempatan hadir pada acara tersebut. Keduanya yakni H. M. Saleh Ibrahim, SH, Alumni Fakultas Hukum (ayahanda dari wartawati senior Nur Syamsiah, SH) dan 
Ir. Saiful Amir (Alumni Fakultas Peternakan).


Wabup Syahrul Parsan dalam sambutannya saat melepas peserta jalan sehat IKA Unram tersebut mengatakan IKA Unram harus menunjukkan kontribusinya dalam mendukung Program DOMPU MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).

"Karena para IKA Unram ini banyak yang menjadi ASN, Pengusaha, dan lain sebagainya. Kontribusi IKA Unram sangat dibutuhkan untuk bersama membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu," harapnya.

Senada disampaikan Ketua IKA Unram, H. Gaziamansyuri. Dikatakannya IKA Unram ini menjadi wadah resmi yang menyatukan para alumni yang terpencar-pencar sehingga diharapkan dapat berperan serta dalam membangun daerah sesuai dengan potensi masing-masing.

"Terbentuknya IKA Unram ini agar para alumni yang berpencar-pencar ini dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah sesuai dengan keahlian di bidang masing-masing," ucapnya. 

Acara pembukaan dan pengundian door prize yang dipandu dua MC kondang Indi Rahmawati dan Endang Puji Astuti itu berlangsung dengan penuh semangat. Para peserta melakukan jalan sehat riang gembira dengan berkali-kali meneriakkan yel-yel IKA UNRAM MAJU UNGGUL JAYA, DOMPU MASHUR. (emo).









Foto-foto saat pelaksanaan jalan sehat IKA UNRAM Kabupaten Dompu dan pengundian doorprize