Dandim 1614/Dompu dan Kadisnak Tinjau Pesemaian Lamtoro di Tolokalo

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu dan Kadisnak Tinjau Pesemaian Lamtoro di Tolokalo

Koran lensa pos
Minggu, 17 September 2023

 

Dandim, Kadisnak bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi pesemaian lamtoro di Dusun Kesi Desa Tolokalo Kecamatan Kempo, Jumat (15/9/2023)

Dompu, koranlensapos.com - Usai melakukan pengecekan kesiapan lokasi untuk penanaman indigofera zollingeriana (pakan ternak), Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M.bersama Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, Muhammad Abduh, SE., M. Si bersama rombongan meninjau pula pesemaian benih lamtoro, Jumat (15/9/2023).

Lokasi pesemaian lamtoro berada dalam wilayah Dusun Kesi Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Kunjungan Dandim dan Kadisnak juga didampingi Danramil Kempo, Kapten Inf. Syafi'i, Kepala.UPTD Peternakan Kecamatan Kempo, Khairul Anwar, Kades Ihlas Mansyor serta Babisa Pelda Irwan dan para peternak setempat.


Pada kesempatan tersebut, Dandim melakukan penaburan benih lamtoro secara simbolis..Lamtoro juga akan dijadikan sebagai pakan ternak untuk menunjang pengembangan ternak di Kabupaten Dompu.

Untuk diketahui, dalam upaya mendukung pengembangan peternakan di Kabupaten Dompu, Dandim bersama Kadisnak baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan untuk budidaya indigofera zollingeriana sebagai pakan ternak yang sangat baik terutama di musim kemarau. (emo).