Pantau Kamtibmas, Tim Gabungan di Dompu Gelar Patroli Cipkon

Kategori Berita

.

Pantau Kamtibmas, Tim Gabungan di Dompu Gelar Patroli Cipkon

Koran lensa pos
Jumat, 11 Agustus 2023
Dipimpin langsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M dan Kapolres AKBP Zulkarnain, S. I.K, Kamis malam (10/8/2023) digelar Patroli Cipta Kondisi oleh Tim Gabungan dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP



Dompu, koranlensapos.com - Tim Gabungan dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP Kabupaten Dompu menggelar Patroli Cipta Kondisi, Kamis malam (10/8/2023). Kegiatan itu dipimpin langsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M dan Kapolres AKBP Zulkarnain, S. I.K.
 

Patroli Cipkon tersebut menyasar beberapa titik di wilayah Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.



Hal itu dilakukan untuk membatasi aktivitas anak-anak di luar rumah pada malam hari agar terhindar dari kejahatan jalanan, kenakalan remaja, pemanahan liar dan pergaulan bebas di Daerah Kabupaten Dompu. 

Adapun rute yang dilalui yakni star dari Pendopo Bupati Dompu menuju ke arah barat di wilayah Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja, lalu kembali ke arah timur di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja, tembus ke Kelurahan Potu Kecamatan Dompu. Timgab lanjut ke timur lagi di wilayah Kelurahan Dorotangga, lanjut ke Desa Manggeasi, Desa O'o, hingga di wilayah tapal batas dengan Kabupaten Bima yakni di Desa Manggena'e Kecamatan Dompu.



Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T M.M. bersama anggota, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK bersama anggota, Pasiopsdim Kapten Inf. Adisan, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M. Kasim, Camat Dompu Ardiansyah, SE,  Camat Woja Edison SH, Kasat Pol PP Sukardin, S.Sos.bersama Anggota 

Personel yang diterjunkan dalam Patroli Cipkon tersebut berjumlah 48 orang. Terdiri dari anggota TN 13 orang, Polri 15 orang dan Sat Pol PP 20 orang.

Diawali dengan apel pengecekan pada pukul 21.40 Wita oleh Pasiopsdim Kapten Inf. Adisan. Dilanjutkan penekanan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T M.M. 




"Malam ini kita melaksanakan Patroli gabungan TNI - Polri dan Pol PP untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan ini kita tetap menjaga faktor keamanan dan ini bukti bahwa soliditas TNI - Polri dan Pol PP sangat baik di Kabupaten Dompu," ujarnya.

Dandim mengemukakan TNI, POLRI dan Sat Po PP adalah pilar utama bangsa dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara serta menjaga Kamtibmas Daerah Kabupaten Dompu.

"Apalagi dalam waktu dekat Daerah kita akan melaksanakan Pilkades, Pilkada, Pileg dan Pilpres," ucapnya.

Dandim menegaskan kegiatan patroli cipkon ini akan dilaksanakan terus. Sedangkan waktu dan tempatnya tidak ditentukan.

"Untuk itu kita harus selalu siap dan kita harus bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Dompu," tandasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurizal menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan tidak mengenal waktu demi menjaga Kamtibmas menjelang Pilkades, Pilkada, Pileg dan Pilpres serta yang akan dilaksanakan ke depannya.

"Agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas dan apabila ditemukan anak anak yang keliaran tetap kita kedepankan sikap humanis," jelasnya.



Usai pengarahan, tim patroli star dari Pendopo Bupati Dompu menuju rute yang ditentukan. Pada pukul 22.10 Wita, Tim Patroli tiba di Lingkungan Kandai II Timur Kecamatan Woja, Selanjutnya Bupati Dompu menemui Masyarakat yang sedang melaksanakan Poskamling kemudian memberikan arahan agar saling mengingatkan terhadap anak-anak muda supaya tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas di Daerah Kabupaten Dompu.

Kemudian TIM Patroli menuju Kandai I Kecamatan Dompu dan menemui masyarakat yang sedang melaksanakan Poskamling sekaligus memberikan arahan agar sama sama menjaga Kamtibmas kelurahan maupun Kabupaten Dompu mengingat saat ini sudah mendekati tahun politik.

Selanjutnya TIM Patroli menuju Desa Manggena'e Kecamatan Dompu. Kemudian Bupati Dompu menemui Masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap menjaga hubungan baik walaupun berbeda pilihan.

"Apalagi Desa ini akan mengikuti pemilihan kepala Desa dalam waktu dekat ini," kata Bupati AKJ.

Rangkaian kegiatan patroli selesai dengan aman dan lancar hingga pukul 23.25 Wita. (emo).