Danramil Pekat Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-62

Kategori Berita

.

Danramil Pekat Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-62

Koran lensa pos
Senin, 14 Agustus 2023
Peringatan HUT Pramuka ke 62 di Kecamatan Pekat



Dompu, koranlensapos.com - 
Danramil 1614-05/Pekat diwakili Babinsa Pekat, Sertu Hiji Budin menghadiri upacara Hari Pramuka yang ke 62 tahun 2023 di Bumi Perkemahan Sorini'u Dusun Latonda 1 Timur Desa Pekat, Senin (14/8/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarcab Pramuka Dompu, Nanang Kurniawan, S. Pt,  Camat Pekat  Nuraini S. Pd, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamata  Pekat Drs. Rusli, Danramil Pekat di wakili Sertu Hiji Budin, Kapolsek Pekat di wakili Iptu Made Budiarta,  Seluruh pengurus Pramuka Kwartir Ranting Pekat, Kepala Balai Taman Nasional, Kepala Desa Pekat diwakili oleh Kaur Pemerintahan Tasrif, S. Pd. 

Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 ini bertema "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

Selaku Inspektur Upacara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Dompu, Nanang Kurniawan, S. Pt.

"Alhamdulillah, pada Senin, 14 Agustus 2023 ini, berkat rahmat dan hidayah Allah SWT kita dapat melaksanakan Upacara Hari Pramuka ke-62. Dalam sambutan ini, akan saya sampaikan secara sederhana," ucapnya.


Dikemukakan Tema Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 adalah "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional". Diharapkan kita mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dan mempersiapkan diri sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.


Dikatakannya kegiatan Pramuka mendidik melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan mengikuti kegiatan Pramuka, menempa mental, moral, dan budi pekerti yang luhur. Kemudian juga menjadi manusia yang berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pramuka mendidik kita secara profesional. Dalam hal ini berkualitas, berketerampilan, berpengetahuan, dan bergairah bekerja. Selalu ingin memberikan nilai dan hasil kerja yang terbaik. Kalian tentu menjadi mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan. Belajar terus-menerus. Pantang berputus asa.

Nanang berharap anak-anak Pramuka teruslah berkarya dan berkreasi dalam wadah Gerakan Pramuka. Maknailah masa remaja dan masa muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif yang membawa manfaat. Ingat selalu kandungan Dasa Darma dan Hymne Pramuka.