Danramil 1614-05/Pekat Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kecamatan

Kategori Berita

.

Danramil 1614-05/Pekat Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kecamatan

Koran lensa pos
Kamis, 17 Agustus 2023


Foto bersama usai pengukuhan anggota Paskibraka Kecamatan Pekat


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Kantor Camat Pekat berlangsung kegiatan Pengukuhan Anggota Paskibraka Kecamatan Pekat tahun 2023. Rabu 16 Agustus 2023, Pukul 16.30 Wita.

Pelaksanaan kegiatan Pengukuhan tersebut dihadiri oleh. Camat Pekat Nuraini, S. Pd. Danramil Pekat Lettu Inf Hamzah.Kapolsek Pekat Iptu  Muh Sofyan Hidayat S.Sos, para Orang Tua Anggota Paskibraka tahun 2023, para Pelatih Paskibraka dan seluruh Anggota Paskibraka Kecamatan Pekat Tahun 2023.

Pembukaan Acara pengukuhan,
seluruh Anggota Paskibraka memasuki Aula dan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lanjut Laporan Danton Paskibraka dan Perwakilan penyematan tanda kebesaran Paskibraka.

Adapun amanat Camat Pekat, sekaligus pengukuhan anggota Paskibraka. Berikutnya Anggota  Paskibraka melakukan penciuman Sang Saka Bendera Merah Putih.

Pelaksanaan kegiatan Pengukuhan Anggota Paskibraka Kecamatan Pekat tahun 2023 ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi putra-putri dan orang tuanya atas keberhasilan dan terbentuknya jiwa Patriot.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengukuhan ini, Anggota Paskibraka merasa terharu dan menangis karenanya, sebab semua anggota yang lain didampingi keluarganya sedangkan dalam barisan tersebut terdapat salah satu Anggota Paskibraka tidak ada yang mendampingi karena orang tuanya telah tiada atau meninggal dunia (Anak yatim). 

Dengan adanya suasana tersebut, seluruh anggota paskibra yang lain merangkulnya guna memberi suport dan semangat pada rekanya, inilah yang di maksud dengan jiwa kebersamaan dan solidaritas sesama Angota Paskib. (*).