Danramil 05/Pekat Apresiasi Kesemangatan Peserta Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat Kecamatan

Kategori Berita

.

Danramil 05/Pekat Apresiasi Kesemangatan Peserta Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat Kecamatan

Koran lensa pos
Jumat, 11 Agustus 2023
Danramil 1614-05/Pekat, Lettu Inf. Hamzah selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tingkat Kecamatan Pekaf melepas peserta Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu, Kamis (10/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini, berbagai kegiatan lomba digelar di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Salah satunya Lomba Gerak Jalan Tepat waktu.

Kegiatan itu berlangsung pada hari Kamis pagi (10/8/2023). Rute yang dilalui yakni titik star dari Terminal Desa Kadindi dan finis di Lapangan Desa Calabai. Regu-regu peserta lomba gerak jalan dilepas secara resmi Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah selaku Ketua Panitia Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tingkat Kecamatan Pekat didampingi wakil Ketua Panitia HUT RI Ke 78 Abdul Basir (Kepala Balai Taman Nasional Kecamatan Pekat) dan juga Sekretaris Camat Pekat Darmawan.

Dalam arahannya sebelum melepas peserta lomba gerak jalan, Danramil menyampaikan apresiasi atas kesemangatan masing-masing regu mengikuti kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 tersebut. 

Lebih lanjut Danramil menyampaikan Lomba Gerak Jalan ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan semangat kebangsaan (nasionalisme) dan rasa cinta tanah air (patriotisme). Maka saat menempuh rute yang ditetapkan panitia, supaya mengikuti komando dari ketua regu. Lagu-lagu perjuangan supaya dinyanyikan dengan penuh semangat. Seperti menyanyikan lagu Hari Merdeka, Maju Tak Gentar, Bendera Merah Putih, Berkibarlah Benderaku, Halo-Halo Bandung, dan Sorak-Sorak Bergembira.

Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Pekat pun tak mau ketinggalan. Dipimpin langsung ibu Ketua Ny Erlina Suriyani Hamzah, mereka bersemangat mengambil bagian sebagai peserta lomba gerak jalan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut.

"Walaupun rutenya jauh, tetapi karena kita menjalaninya dengan hati tulus, ikhlas, semangat, senang dan bahagia, capeknya tidak terasa," ucap istri Danramil Pekat itu sembari tersenyum. (emo).