Babinsa Kandai Satu dan Potu Bersama Warga Lakukan Pembersihan Umum Bersama Warga Jelang HUT RI Ke-78

Kategori Berita

.

Babinsa Kandai Satu dan Potu Bersama Warga Lakukan Pembersihan Umum Bersama Warga Jelang HUT RI Ke-78

Koran lensa pos
Kamis, 17 Agustus 2023
Kegiatan pembersihan Umum di Kelurahan Kandai Satu Dompu, Rabu (16/8/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Anggota TNI Koramil 01/Dompu yakni Babinsa Kelurahan Kandai Satu dan Babinsa Kelurahan Potu bersama Ketua LPM, Komunitas Dompu Lestari, dan sejumlah warga setempat melakukan gerakan pembersihan massal, Rabu pagi (16/8/2023).

Kegiatan pembersihan sampah ini bertujuan untuk menciptakan suasana keasrian dan kerapian lingkungan di sekitar sekaligus dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Dalam penyampaiannya Babinsa Kelurahan Kandai Satu bahwa dalam mengisi dan menyambut kemerdekaan ini bukan hanya dari segi pertandingan dan lomba-lomba, tetapi dengan kegiatan seperti pembersihan sampah yang berserakan di lingkungan sekitar merupakan bagian dari mengisi kemerdekaan.

"Mari kita tingkatkan dan pertahankan dan jadikan budaya dalam kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari Iman," ucapnya. 

Membersihkan lingkungan dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI merupakan kegiatan yang luar biasa dan kita semua harus mendukung.

"Karena dengan kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa dalam menjaga dan melestarikan lingkungan kita dan terbebas dari sampah serta lingkungan akan terlihat bersih, rapi dan asri. Jauh dari yang namanya penyakit," kata Babinsa. (emo).