500 Ekor Sapi Divaksin PMK Boster di Desa Tanju, Dihadiri Bupati, Dandim dan Kapolres Dompu

Kategori Berita

.

500 Ekor Sapi Divaksin PMK Boster di Desa Tanju, Dihadiri Bupati, Dandim dan Kapolres Dompu

Koran lensa pos
Jumat, 28 Juli 2023


Vaksinasi PMK terhadap 500 ekor sapi di Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Rabu (26/7/2023) dihadiri Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, ST., MM, dan Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S. IK serta para pimpinan OPD


Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 500 ekor sapi berhasil dilakukan pemberian vaksinasi PMK tahap 3 (Boster) pada hari Rabu (26/7/2023). 

Kegiatan itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T.  M.M, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S. IK, serta sejumlah pimpinan OPD, Kabag Prokopim Setda Dompu dan seluruh personel UPTD Peternakan Kecamatan Manggelewa.


Bupati AKJ didampingi Kadisnakeswan Muhammad Abduh berdiskusi dengan para peternak


Momen tersebut dimanfaatkan para pemilik ternak untuk berdialog dengan Bupati AKJ. Para peternak menyampaikan beberapa permintaan untuk pengembangan peternakan di Kabupaten Dompu.

Menanggapi permintaan peternak, Bupati AKJ yang didampingi Dandim dan Kapolres serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Muhammad Abduh mengemukakan 
dalam rangka mendukung terus program JARAPASAKA sektor peternakan tahun 2024 telah disusun program kegiatan. Antara lain Program 1000 kandang jepit, bak air minum sapi, program pembuatan jaringan air irigasi seperti sumur bor dalam dan dangkal, bantuan pompa air, jaringan perpipaan, dan jalan ekonomi,


Pada momen tersebut, Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T.  M.M memperkenalkan diri. Selanjutnya Dandim mengajak masyarakat agar bersama menjaga kemtibmas di wilayah Kabupaten Dompu.


Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S. IK yang baru seminggu bertugas di Dompu memperkenalkan diri. Kapolres juga menekankan sekaligus berharap kerja sama dari masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah, agar dalam setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan kepala dingin. 

Kadisnakeswan Muhammad Abduh mengemukakan program vaksinasi PMK terhadap ternak sapi masih akan terus berlanjut hingga seluruh ternak bisa divaksin. 

"Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dan pemberian vitamin gratis ternak sapi ini sebagai langkah strategis disnakwan kab. Dompu dalam rangka upaya penanggulangan terhadap penyakit hewan menular," jelas Abduh. (emo).