Tiga Atlet Catur Kabupaten Bima Lolos Seleksi Pra-PON

Kategori Berita

.

Tiga Atlet Catur Kabupaten Bima Lolos Seleksi Pra-PON

Koran lensa pos
Sabtu, 10 Juni 2023

 

Bima, Lensa Pos NTB - Jelang seleksi Pra-PON Nusa Tenggara Barat yang digelar 2024 mendatang, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima telah menyeleksi atlet-atlet catur Kabupaten Bima.


Kegiatan seleksi catur yang bertempat di Kantor DPMDes Kabupaten Bima, diikuti para atlet, tanggal 9 - 10 Juni 2023, dipantau langsung Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima, Dr. Juwaidin, M.Pd.


Hasil seleksi telah menempatkan 3 Atlet Catur Kabupaten Bima dinyatakan lolos dan akan melaju pada seleksi Pra-PON yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur 2024 mendatang, ketiga Atlet yakni : Master Nasional (MN) Edison, MN Muslim dan Master Percasi (MP) Ramlin.


Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima, Dr. Juwaidin menjelaskan, ada sebanyak 3 Atlet Catur Kabupaten Bima dinyatakan lolos, dan masuk peserta seleksi Pra PON 2024 mendatang.


Untuk mempersiapkan atletnya mengikuti seleksi Pra PON, lanjut Juwaidin, pihaknya akan memperbanyak latihan dan pertandingan, hal ini dilakukan untuk menambah jam bertanding para atlet, termasuk evaluasi kemampuan atlet. Ia berharap Atlet terpilih ini tetap konsisten untuk latihan, sehingga pada seleksi Pra PON nanti bisa lolos, dan bagi Atlet yang belum lolos tetap bersabar dan jangan berkecil hati, ungkap Juwaidin. (Rilis : SUKUR)