PT. MHU Road Show Syi'ar Baitullah di Dompu, Ini Ulasannya

Kategori Berita

.

PT. MHU Road Show Syi'ar Baitullah di Dompu, Ini Ulasannya

Koran lensa pos
Kamis, 01 Juni 2023

 

Kegiatan Road Show Syi'ar Baitullah PT. MHU di Gedung PKK Dompu, Kamis (1/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com - PT. Manasik Haji Umroh (MHU) kini telah membuka cabang di Kabupaten Dompu NTB, Kamis (1/6/2023) melaksanakan Road Show Syi'ar Baitullah di Kabupaten Dompu. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung PKK Dompu.

Acara road show bertema "Mencetak Marketer Umrah Berpenghasilan Ratusan Juta Per Bulan" itu dihadiri langsung oleh Owner PT. MHU Ustadz H. Alfitrah M. Piama, Lc (H. Aba Maher) dan Hj. Ummu Maher,  Direktur PT. MHU Muh. Andika, S. Sos dan Staf Operasional PT. MHU Maryam Jamilah, Lc. Hadir pula Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu, Drs. KH. Mokh. Nasuhi, M. Si.


Khairil Hamzah, S. Pd selaku Leader Marketer MHU dari Kabupaten Dompu menyampaikan kegiatan ini untuk memperkenalkan MHU kepada masyarakat Dompu sebagai salah satu travel perjalanan haji dan umroh yang legal dan termurah.

Dikatakannya, pihaknya sudah menemui Kepala Kantor Kemenag, Ketua Umum MUI, serta memasuki beberapa pondok pesantren di Kabupaten Dompu guna memperkenalkan travel PT. MHU. Walhasil memberikan tanggapan positif terhadap keberadaan MHU di Kabupaten Dompu.

Khairil juga memperkenalkan pasangan suami istri yang menjadi Owner PT. MHU. Sang istri Ummu Maher berasal dari Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Sedangkan sang suami Aba Maher berasal dari Flores NTT. Pasutri ini merupakan pengusaha sukses di Tanah Abang Jakarta.

Kepala Cabang MHU NTB, Ustadz H. Zumahar mengatakan hari ini berkumpul dengan niat suci untuk bisa sama-sama beribadah ke Baitullah. Ia mengaku jamaah umroh yang telah berangkat ke Baitullah melalui MHU sudah mencapai ribuan jumlahnya meski travel ini baru beberapa bulan.

Dikatakan Zumahar, hari ini bersilatirrohim dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat Dompu untuk memperkenalkan PT. MHU kepada khalayak umum sebagai travel termurah dengan pelayanan yang sangat baik. Hal itu juga menjadi kesan dari para jamaah umroh yang telah menggunakan PT. MHU.

Dikatakannya masyarakat perlu mewaspadai travel bodong yang tidak jelas legalitasnya. Tetapi tidak perlu ragu dengan legalitas PT. MHU karena telah mengantongi Sertifikat dari Kementerian Agama RI yakni Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Nomor U.452/2021 yang diperbarui dengan PPIU No. U.44/2023.
PT. MHU juga, lanjutnya menggunakan skema pembiayaan syariah. 

"Dengan pembiayaan syariah ini memberikan kemudahan bagi jamaah untuk berangkat umroh dulu dan pulang baru bayar," ucapnya.

Disebutnya road show sudah dilakukan di beberapa kabupaten/kota di NTB. Para jamaah dan tokoh agama sangat antusias untuk memilih PT. MHU sebagai biro perjalanan wisata dalam keberangkatan melaksanakan umrah ke Tanah Suci. Menurutnya hal ini memberikan optimisme akan semakin. tinggi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PT. MHU.

"Semoga PT. MHU sampai tahun 2030 bisa mengirim satu juta jamaah. Semoga dengan kerja samanya kita bisa bekerja sama mengajak banyak orang menuju Baitullah," doanya menutup sambutannya sembari menyerukan kalimat takbir Allahu Akbar.


Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu, KH. Mokh Nasuhi mengawali sambutannya bahwa segala sesuatu yang terjadi tidak ada yang kebetulan karena semua sudah menjadi qadarullah. Termasuk pertemuan hari ini adalah bagian dari qadarullah tersebut. Maka semuanya mengandung hikmah.

Ulama plus pejabat di Kemenag Dompu yang berlatar belakang wartawan ini kemudian bercerita tentang persahabatannya dengan seniornya Ghazaly Ama La Nora yang berdomisili di Jakarta hingga saat ini. Ghazaly merupakan putra sulung ulama kharismatik Donggo KH. Abdul Majid Bakrie. Cerita itu disampaikan Nasuhi setelah mengetahui Ummu Maher adalah keponakan Ghazaly.



Selanjutnya dalam sambutannya singkatnya, Pengawas Madrasah di Kemenag Kabupaten Dompu ini berharap kehadiran PT. MHU di Kabupaten Dompu dapat memberi warna religiusitas maayarakat sesuai dengan visi Dompu MASHUR. 

"Terus terang dalam hidup ini kita banyak berkutat dengan persoalan-persoalan dunia hingga lupa akhirat. Mudah-mudahan dengan,hadirnya MHU ini religiusitas semakin tergambar dalam kehidupan masyarakat Dompu," haraonya.

Tokoh agama yang telah mengantongi Sertifikat Pembimbing Haji dari Kemenag RI ini menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada PT. MHU dalam membangkitkan gairah umat untuk beribadah sebagai bekal menuju akhirat dengan tanpa melupakan urusan dunia.

"Semoga kita dapat berperan dalam melaksanakan watawashau bil haqqi (berwasiat dalam kebenaran)," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Coach H. Aba Maher mengulas tentang keutamaan umrah dan keistimewaan bagi orang yang bergerak dalam usaha perjalanan haji dan umrah. Selain mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT, juga mendapatkan berbagai keistimewaan lain. Salah satunya akan dihilangkan kefakiran dan dosa sebagaimana hilangnya karat besi, emas dan perak. 

Dikatakannya menjadi marketer yang mengajak orang lain untuk berangkat umrah, akan mendapatkan bonus. Semakin banyak jamaah yang direkrut akan semakin tinggi bonus yang diperoleh. Bahkan bisa mendapatkan tiket umrah gratis.

Dikemukakan pula bahwa PT. MHU memiliki 4 paket perjalanan umrah yakni Promo, Silver, Gold dan Platinum. Untuk Paket Promo dengan biaya Rp. 31 juta bisa berangkat umrah dengan fasilitas pelayanan yang baik dengan 5 Pasti.

Bukan hanya itu, dengan skema pembiayaan syariah, maka PT. MHU memberikan kepastian bisa berangkat terlebih dahulu dan pembayaran setelah kembali dari umrah.

Sementara itu, Coach Muh. Andika menyebutkan mengajak orang lain untuk berangkat umrah adalah ajakan yang mulia dan mendapatkan pahala besar di sisi Allah SWT.

"Sebagaimana.disabdakan oleh Rasulullah SAW Man dalla 'alaa khoir, falahu mitslu ajri fa'ilihi. Barang siapa mengajak pada kebaikan maka baginya kebaikan sebagaimana orang yang mengerjakan," urainya mengutip salah satu hadits shohih.

Lebih lanjut dikatakannya optimisme dan berprasangka baik harus selalu terpatri dalam sanubari. Karena Allah bersama persangkaan hamba. 

"Maka kita harus optimis akan bisa berangkat umroh dan mengajak orang lain agar bisa beribadah umroh. Semoga MHU bisa menjadi wasilah untuk berangkat umroh," pungkasnya. (emo).