Wabub Syahrul Parsan Lepas Pengiriman 366 Ekor Sapi Potong dari Dompu Menuju DKI Jakarta

Kategori Berita

.

Wabub Syahrul Parsan Lepas Pengiriman 366 Ekor Sapi Potong dari Dompu Menuju DKI Jakarta

Koran lensa pos
Jumat, 19 Mei 2023
Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT melepas keberangkatan 13 tronton pengangkut 367 ekor sapi potong menuju Jakarta, Kamis (18/5/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 366 ekor sapi potong asal Kabupaten Dompu NTB dikirim ke Ibukota DKI Jakarta pada hari Kamis (18/5/2023). Pengiriman dilakukan melalui jalur darat dengan menggunakan 13 truk tronton. 

Keberangkatan tronton pengangkut 366 ekor sapi itu dilepas oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT.

Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu, Muhammad Abduh, SE., M. Si  mengungkapkan pengiriman 366 ternak potong ini untuk kebutuhan menjelang Idul Adha.

"Di momen ini sangat membanggakan para petani ternak untuk menjual ternak-ternaknya dengan harga yang cukup menggiurkan sekitar 20 juta sampai 25 juta per ekornya," ujarnya.

Dikatakannya Kabupaten Dompu merupakan penyuplai sapi potong yang dikirim ke luar daerah. Pengiriman sapi potong ke luar daerah sudah sering dilakukan oleh para pengusaha asal Kabupaten Dompu. 

"Pengiriman bukan hanya ke Jakarta, tetapi juga ke berbagai daerah dan pulau lain seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan akan tetap berupaya terus mendukung program sektor peternakan sebagai salah satu program unggulan JARAPASAKA. (emo).