TNI-POLRI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Kategori Berita

.

TNI-POLRI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Koran lensa pos
Minggu, 14 Mei 2023

 

Apel gelar pasukan pengamanan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Dompu Jln. Bayangkara No. 6 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemilu, Penerimaan pengajuan persyaratan administrasi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Dompu tahun 2024. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu  AKBP Iwan Hidayat, S. IK didampingi Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH serta Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin.


Aprl Gelar Pasukan diikuti oleh TNI terdiri dari 1 SST (Satuan Setingkat Peleton), Brimob 1 SST dan anggota Polres Dompu 1 SST.
TNI : 1 SST.
Kompi Brimob : 1 SST.
Polres Dompu.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI - POLRI bertugas melaksanakan Pengamanan rangkaian tahapan Pemilu yaitu Penerimaan Pengajuan Persyaratan Administrasi Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Dompu.


"Terkait kegiatan tersebut tentu akan ada penumpukan massa pendukung Caleg pada dua hari ke depan.
Karena masih banyak Partai Politik yang belum mendaftar, oleh karenanya mulai pagi ini sampai besok malam kita sama-sama bekerja extra," ujar Kapolres.


Kapolres menegaskan dalam pelaksanaan pengamanan menghadapi aksi massa tidak ada Anggota yang melakukan tindakan kekerasan.

"Jangan terpancing emosi kita kedepankan pengamanan secara humanis," tandasnya.


Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arifuddin menjelaskansituasi saat ini untuk Partai politik yang belum mendaftarkan para peserta calon legislatifnya masih banyak yaitu ada 14 Partai politik, sementara waktu pendaftaran tinggal dua hari yakni hari sabtu dan hari minggu besok pukul 23.59 wita waktu pendaftaran ditutup.

"Dan rencananya untuk hari ini ada 8 partai politik yang akan melakukan pendaftaran calon anggota legislatifnya, artinya pasti akan terjadi penumpukan massa pendukung yang hadir mendampingi para calon, dan kami KPU Kabupaten Dompu sudah menyiapkan anggota yang akan melayani para calon Legislatif secara baik," ungkapnya. (emo).