Silaturahmi dengan Warga Binaan, Babinsa Doropeti Sampaikan Beberapa Arahan

Kategori Berita

.

Silaturahmi dengan Warga Binaan, Babinsa Doropeti Sampaikan Beberapa Arahan

Koran lensa pos
Minggu, 07 Mei 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Doropeti bersama Kades dan warga binaan

Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Doropeti, Sertu Irwan melaksanakan kegiatan komsos bersama warga dan Kades Doropeti di Dusun Safahu. Kegiatan dimaksud berlangsung pada hari Jumat (5/5/2023) pukul 10.10 Wita.

Kegiatan Komsos selain sebagai tugas pokok Babinsa membina masyarakat, juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

Pada momen tersebut, Babinsa menyampaikan beberapa arahan. Babinsa mengajak warga binaan untuk selalu menjaga tali silaturahmi dengan tetangga dan kerabat. Ikatan persaudaraan antar sesama harus terus melekat kuat sehingga tidak akan mudah renggang hanya karena persoalan sepele.

Penekanan itu disampaikan Babinsa mengingat pada kondisi zaman yang semakin maju ini berdampak pada melunturnya ikatan silaturahmi. Semua sibuk dengan urusan masing-masing sehingga mengesampingkan tradisi silaturahmi.

"Dengan kemudahan teknologi ini justru harus dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Babinsa juga menekankan agar semua elemen masyarakat mematuhi aturan dan norma yang berlaku di tengah masyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

"Kita tidak boleh melakukan perbuatan dan tindakan yang melanggar hukum maupun norma yang berlaku di tengah masyarakat. Kita harus menjadi warga masyarakat dan warga negara yang baik," kata Babinsa.

Babinsa mencontohkan saat mengendarai kendaraan bermotor supaya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Di samping itu harus memiliki surat-surat yang lengkap seperti SIM dan STNK. Juga harus memakai helm standar SNI untuk menjaga keselamatan berlalu lintas. Sebagai bentuk kepatuhan kepada aturan yang berlaku, juga harus membayar pajak kendaraan bermotor. (emo).