Babinsa Soro Komsos di Dusun Torowuwu, Warga Binaan Diimbau Tingkatkan Semangat Kebersamaan

Kategori Berita

.

Babinsa Soro Komsos di Dusun Torowuwu, Warga Binaan Diimbau Tingkatkan Semangat Kebersamaan

Koran lensa pos
Minggu, 07 Mei 2023

 

Babinsa Soro bantu warga binaan memperbaiki rumah


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Soro, Serma Umar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaanya di Dusun Torowuwu Desa Soro. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari ini, Minggu (7/5/2023) pukul 09.30 Wita. 

Pada kesempatan tersebut Babinsa selalu mengimbau warga agar tetap meningkatkan silaturahmi antara sesama warga, jaga semangat kebersamaan dalam pekerjaan.

"Gotong royong merupakan budaya tradisi kita sebagai warga Negara lndonesia sebagai warisan nenek moyang kita. Mari kita lestarikan dan kembangkan terus dalam kehidupan bermasyarakat," ajak Babinsa.

Selanjutnya Babinsa mengimbau kepada warga binaan untuk mewujudkan kerukunan dan kebersamaan harus dimulai dari rumah tangga masing-masing. Suasana harmonis, bahagia, tenteram dan saling kasih sayang harus diwujudkan dalam kehidupan keluarga. Cerminan keharmonisan dalam rumah tangga masing-masing dapat diterapkan dalam skala yang lebih luas yakni kehidupan yang rukun dan kompak dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat.

"Kalau dalam kehidupan rumah tangga, masing-masing anggota keluarga bisa saling akur, maka akan bisa tercipta juga dalam kehidupan bermsyarakat," jelasnya.

Dikatakan Babinsa, dalam kehidupan bermasyarakat dibutuhkan saling pengertian, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. (emo).