Babinsa Jala Komsos dengan Kades dan Nelayan

Kategori Berita

.

Babinsa Jala Komsos dengan Kades dan Nelayan

Koran lensa pos
Rabu, 03 Mei 2023

 

Kegiatan komsos Babinsa Jala berdama Kades dan nelayan di Dusun Nanga Na'e


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Jala Koptu Arifuddin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Desa dan warga masyarakat binaannya di Dusun Nanga Na'e Desa Jala Kec Hu'u.


Pada kesempatan tersebut membahas terkait tentang penertiban penjemuran ikan terhadap hasil tangkapan nelayan.


Babinsa menghimbau kepada warga nelayan, apabila hendak menjemur ikan hasil tangkapanya agar bisa memilih tempat atau lokasi yang pas.

"Yaitu lokasi yang aman dari gangguan hewan ternak pemangsa dan juga sedikit terpisah dari pemukiman warga supaya aroma amis dari ikan yang dijemur tersebut tidak mengganggu aktivitas warga masyarakat lainnya," sarannya.


Di momen pasca lebaran ini, Babinsa juga bersilaturahmi dengan warga binaan. Babinsa juga mengajak untuk meningkatkan tali silaturahmi karena akan melapangkan rezeki dan menambah keberkahan umur.

Babinsa juga mengingatkan kepada para orang tua agar selalu membantu aparat keamanan dengan memberikan arahan terhadap anak-anak muda yang ada di Desa, 

"Harapannya agar  anak-anak jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang tidak baik yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," pungkasnya. (Pendim1614).