Pengurus DWP Dompu Laksanakan Kegiatan Keagamaan dan Baksos di Masjid At Taqwa Maulana Sorisakolo

Kategori Berita

.

Pengurus DWP Dompu Laksanakan Kegiatan Keagamaan dan Baksos di Masjid At Taqwa Maulana Sorisakolo

Koran lensa pos
Sabtu, 01 April 2023

 

Kegiatan sholat tasbih, khatmul Qur'an dan Baksos Pengurus DWP Kabupaten Dompu di Masjid At-Taqwa Dusun Maulana Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Sabtu (1/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan keagamaan dan bakti sosial di Desa Sorisakolo. Kegiatan dipusatkan di Masjid At - Taqwa Dusun Maulana Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pada hari Sabtu (1/4/2023).

Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan yakni Sholat Sunnah Tasbih secara berjamaah yang diimami oleh Ustadz H. Lalu Syarifuddin, SQ. Sebelum pelaksanaan sholat tasbih berjamaah itu, Ustadz Lalu terlebih dahulu menjelaskan tata caranya serta keutamaan-keutamaannya sebagaimana diterangkan dalam berbagai hadits.



"Orang yang sholat tasbih diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT baik yang sudah dikerjakan maupun yang belum, yang besar maupun yang kecil, yang disengaja maupun tidak disengaja," jelasnya sembari mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW.

Ustadz Lalu mengajak kaum muslimin untuk melaksanakan sholat tasbih di sepuluh malam terakhir Ramadhan agar mendapatkan pengampunan dari Allah SWT atas dosa-dosa.

"Semua amalan ditingkatkan di sepuluh malam terakhir Ramadhan. Sedekahnya ditingkatkan pokoknya semua amalan karena akan dihitung lebih baik dari amalan seribu bulan atau 83 tahun 4 bulan," jelasnya.


Usai pelaksanaan sholat tasbih,  Ustadz Lalu selanjutnya juga memimpin Khatmul Qur'an (Khataman Al-Qur'an).

"Semoga menambah pundi-pundi amal kita di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.



Usai itu dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian paket bantuan kepada para lansia yang telah diundang dan mengikuti kegiatan dimaksud dari awal.




Ketua DWP Kabupaten Dompu, Anike Kusumawati, S. Si.T., M. Kes mengemukakan kegiatan bertema "Berbagi Berkah di Bulan yang Berkah" tersebut adalah sebagai bentuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan. 

"Semoga dengan adanya pelaksanaan sholat tasbih dan khatmul Qur'an ini menambah berat timbangan amal kita semua," ucapnya.

Selanjutnya srikandi yang biasa disapa Dae Yeyen ini mengajak masyarakat untuk sering melaksanakan sholat tasbih agar mendapatkan pengampunan dari segala dosa dan mendapatkan keutamaan dan derajat di sisi Allah SWT.

Dikatakannya kegiatan semacam ini sudah beberapa kali dilaksanakan di tempat yang berbeda.

Pada kesempatan itu, Ketua DWP juga menyerahkan bantuan untuk melanjutkan renovasi masjid At-Taqwa Desa Sorisakolo itu. Juga diserahkan beberapa mushaf Al-Qur'an.

"Semoga dengan kehadiran kami di sini membawa berkah bagi rehab masjid At Taqwa ini," kata istri Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, S. KM., M. Kes itu yang juga merupakan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sorisakolo Umar H. A. Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DWP Kabupaten Dompu yang telah hadir memberikan edukasi tentang tata cara pelaksanaan sholat tasbih, khatmul Qur'an, menyerahkan bantuan untuk rehab masjid dan melakukan Bakti Sosial kepada warganya yang lansia.

"Semoga ini menjadi ladang pahala di sisi Allah SWT," ucapnya. (emo).