Dandim 1614/Dompu Pimpin Apel Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Gel I dan II

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Pimpin Apel Pasca Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Gel I dan II

Koran lensa pos
Minggu, 30 April 2023

 

Kegiatan halal bihalal Dandim 1614/Dompu bersama anggota



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu Jln A Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berlangsung Kegiatan Apel Kembali Cuti Bersama Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Gel Pertama dan Gel Kedua, Jum'at (28/4/2023) pukul 07 30 Wita.


Kegiatan itu dirangkaikan dengan acara Halal-bihalal bersama seluruh Personel Militer maupun ASN Jajaran Kodim 1614/Dompu.


Dalam sambutannya, Dandim Letkol Kav. Taufiq, S. Sos menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan kesehatan sehingga masih dapat berkumpul untuk melaksanakan apel kembali Cuti gel I dan II.

"Apabila ada hal yang menonjol selama dalam pelaksanaa cuti agar anggota segera laporkan ke pimpinan sesuai prosedur yang berlaku sehingga kita dapat mengambil langkah untuk penanganannya," kata Dandim.



Mengingat masih dalam suasana lebaran, selaku pribadi dan Komandan Kodim, Dandim engucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Minal Aidzin wal faizin, Mohon maaf lahir dan bathin.


Selanjutnya Dandim menegaskan untuk bahwa saat ini bukan zamannya lagi untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Apalagi personel sebagian besar putra Daerah sudah kembali ke Kampung halaman.

"Untuk itu harapan saya mari kita menata masa depan bersama istri dan anak agar kehidupan terarah," pesannya.


Ditandaskan Dandim, Prajurit harus selalu berpedoman terhadap Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI serta Sumpah prajurit.

"Itu yang menjadi refrensi kita dalam melaksanakan tugas di mana pun berada " ujarnya.



Dandim mengharapkan dalam setiap menjalankan tugas maupun aktivitas agar anggota selalu memegang motto  "Bekerja dengan hati,Tulus, Ihklas dan Bertanggung Jawab".


"Kalau itu yang kita terapkan maka kehidupan kita baik bersama keluarga maupun di lingkungan masyarakat pasti akan menjadi tauladan bagi orang lain," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Dandim mengharapkan kepada seluruh anggota baik Militer maupun PNS untuk kembali beraktivitas sesuai dengan tugas masing-masing seperti biasanya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab.


Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1614/Dompu (Kasdim) Mayor Inf. A. Haris SH., MH menyampaikak Kalau ada personel yang melaksanakan cuti apa saja agar diarahkan ke Piket Makodim supaya tidak ada permasalahan dan memanimalisir timbulnya pelanggaran selama pelaksanaan cutinya.

"Jangan ditangani di Koramil," pintanya. (Pendim1614).