Dandim 1614 dan Kapolres Dampingi Bupati Dompu dalam Takbir Keliling Plus Pawai Obor Sambut Idulfitri 1444 H

Kategori Berita

.

Dandim 1614 dan Kapolres Dampingi Bupati Dompu dalam Takbir Keliling Plus Pawai Obor Sambut Idulfitri 1444 H

Koran lensa pos
Minggu, 23 April 2023

 

Kegiatan takbir keliling tingkat kabupaten Dompu menyambut hari lebaran Idulfitri 1444 H



Dompu, koranlensapos.com - Menyambut Idulfitri Tahun 1444 Hijriah, digelar kegiatan Takbiran Keliling dan Pawai Obor.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemda Dompu dengan melibatkan OPD beserta seluruh staf, siswa/siswi dan masyarakat umum lainya.

Star di depan Kantor Camat Woja Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu menuju Finis di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H. Abdul Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parshan.
Dandim yang diwakili oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. A. Haris SH., MH, Sekretaris Daerah Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM., M. Kes, Kepala Kementerian Agama Dompu, para pimpinan OPD, 
Perwakilan Kejari Dompu
Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M Kasim, Camat Dompu Ardiansyah.
Camat Woja Edison, SH.
Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsul Rijal, Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.



Rangkaian Pawai Takbir keliling dilaksanakan dengan membentuk barisan dan berjalan kaki yang dilepas langsung oleh Bupati Dompu H. Abdul Kader Jaelani.

"Marilah kita bersyukur ke hadirat Allah yang telah memberikan kita kesempatan bertemu dan berkumpul di tempat ini untuk memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M," ucap AKJ.

Dikatakannya takbiran keliling merupakan siar agama guna menyambut Idulfitri 1444 H dengan rasa sukacita dan bersyukur kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini diselenggarakan semata-mata untuk meningkatkan tali silaturrahmi di antara umat Islam serta untuk mensyiarkan Islam dan karena kebahagiaan menyambut bulan kemenangan. Mudah-mudahan kita yang hadir disini tergolong umat Rasulullah SAW dan tidak terasa sebulan waktu berlalu kita telah melaksanakan Ibadah bulan suci Ramadhan betapah indahnya nikmat dari Allah SWT.

Semoga Ibadah puasa ini dapat diterima oleh Allah SWT dan kegiatan ini merupakan tradisi dari leluhur kita dan ini tujuan nya untuk bersilaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Dompu," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati berterima kasih terhadap institusi TNI - Polri dan aparat pendukung lain yang tidak mengenal lelah untuk meluangkan waktunya demi menjaga keamanan selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan pawai obor yang digelar oleh Pemda Dompu ini menandakan bahwa besok pagi akan dilaksanakannya Sholat Idul Fitrih 1444 H/2023 M sesuai hasil Sidang Isbat Kementrian Agama Pusat.

Kegiatan pawai obor ini diikuti oleh sekitar 3000 orang dengan membawa obor masing-masing dari berbagai elemen masyarakat Dompu.

Selama kegiatan pawai obor pengamanan dilakukan oleh Anggota Kodim 1614/Dompu dan Polres Dompu dengan keadaan aman dan lancar. 
(Pendim1614).