Babinsa Tembalae Bantu Petani Jemur Jamur

Kategori Berita

.

Babinsa Tembalae Bantu Petani Jemur Jamur

Koran lensa pos
Jumat, 28 April 2023

 

Babinsa Tembalae, Serda Idris membantu petani menjemur jagung, Kamis (27/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kerepotan petani yang merupakan pahlawan pangan, maka Babinsa Desa Tembalae, Serda Idris membantu menjemur jagung. Kegiatan itu berlangsung pada Kamis pagi (27/4/2023) pukul 09.00 Wita.

Di bawah panas matahari yang mulai menyengat itu, Babinsa membantu mengangkat jagung dan memindahkannya di terpal-terpal penjemuran. Agar hasil penjemuran menjadi maksimal kekeringannya, maka pipilan jagung disebarkan secara merata dan tipis-tipis di terpal-terpal penjemuran itu.

Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat Babinsa membantu petani yang merupakan warga binaannya itu. Babinsa menyadari bahwa para petani sedang berjuang untuk bisa menyejahterakan kehidupan keluarganya. Karena itu perjuangan para petani harus didukung.
Apalagi usia sang petani sudah tua, maka Babinsa merasa terpanggil untuk membantu.

Di sela waktu istrahat sejenak sambil menunggu keringnya jagung, Babinsa mengingatkan untuk banyak meminum air putih guna mengantisipasi terkena dehidrasi pada tubuh.


"Keringat banyak yang keluar jadi harus cepat diisi dengan air putih agar tetap segar dan bugar dalam beraktivitas," kata Babinsa.

Babinsa juga mengimbau, agar tetap menjaga hubungan baik dan silaturahmi antar warga. (emo).