Babinsa Hu'u Ajak Warga Binaan Tingkatkan Silaturahmi dan Gotong Royong

Kategori Berita

.

Babinsa Hu'u Ajak Warga Binaan Tingkatkan Silaturahmi dan Gotong Royong

Koran lensa pos
Jumat, 28 April 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Hu'u, Sertu Rustam bersama warga binaan di Dusun Sigi, Kamis (27/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - 
Babinsa Desa Hu'u, Serka Rustam mengajak warga binaan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan tetangga dan kerabat. 

"Hubungan silaturahmi harus terus dibangun. Berkomunikasi yang baik dengan sanak famili. Jangan memutus hubungan silaturahmi hanya karena persoalan-persoalan sepele," kata Babinsa dalam arahannya saat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Sigi, Kamis (27/4/2023).

Selain itu, Babinsa mengajak warga binaan agar senantiasa memupuk semangat gotong royong. Ada kegiatan kemasyarakatan supaya bisa bersama-sama membantu agar bisa cepat selesai dan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Budaya gotong royong harus kita lestarikan terus mengingat manfaatnya yang besar dalam kehidupan bermasyarakat," ucapnya.

Ditegaskan Babinsa, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain, maka supaya meringankan hati untuk saling menolong dalam kehidupan bermasyarakat.


Lebih lanjut Babinsa menegaskan bahwa menjaga Kamtibmas di dusun masing-masing juga penting dan harus diwujudkan.

"Jaga kamtibmas agar tetap digalakan dalam kehidupan sehari-hari. Tetap jalankan kegiatan rutin patroli ronda malam agar suasana aman dan tentram tetap kita rasakan bersama," tegas Babinsa.

Penekanan terakhir Babinsa pada kesempatan ini agar para orang tua yang memiliki anak-anak yang baru berusia remaja agar dikontrol pergaulanya. 

"Sejak dini kita sebagai orang tua harus rutin mengingatkan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak kita inginkan yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan keluarga," tandasnya. (emo).