Akibat Longsor, Satu Rumah Nyaris Ambruk, Bhabinkamtibmas Madaprama Ungsikan Warga

Kategori Berita

.

Akibat Longsor, Satu Rumah Nyaris Ambruk, Bhabinkamtibmas Madaprama Ungsikan Warga

Koran lensa pos
Minggu, 09 April 2023

 

Satu unit rumah milik Sahrul di Dusun Buna Desa Madaprama nyaris ambruk akibat longsor, Sabtu (8/4/2023)

Dompu, koranlensapos.com  - Satu unit rumah warga Dusun Buna, Desa Madaprama, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, diketahui milik Sahrul (40) nyaris ambruk pasca musibah longsor terjadi di bibir sungai, Sabtu (8/4/2023) sekira pukul 16.15 waktu setempat. 

Bhabinkamtibmas yang disiagakan di lokasi menyebutkan, tidak ada korban jiwa saat musibah longsor akibat arus banjir mengalir di Sungai Manggonggi tersebut.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P., dalam keterangannya menyebutkan bahwa hujan deras yang melanda Wilayah Kecamatan Woja dan sekitarnya praktis memicu ancaman banjir meluap.

"Tak tutup kemungkinan longsor meluas akibat arus banjir yang deras dapat mengikis sedikit demi sedikit tebing sungai," tutur Kapolsek.

Terbukti, kata Kapolsek, dari laporan Bhabinkamtibmas, rumah warga yang bernama Syahrul yang terletak di bantaran sungai itu mengalami kerusakan di bagian dapur.

"Kerugian yang dialami oleh yang bersangkutan belum dapat ditaksir," ungkap Kapolsek.

Namun, lanjutnya, warga dihimbau untuk waspada kemungkinan longsor kembali terjadi, bahkan dapat menyambar rumah-rumah lain di sekitarnya.

Kapolsek meminta pada personil Polsek dalam hal ini Bhabinkamtibmas agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna memastikan situasi dapat terkendali.

"Tampak rumah-rumah lainnya di bantaran sungai juga dapat terancam, warga harus waspada," tandasnya.

Mengantisipasi longsor susulan, Bhabinkamtibmas meminta warga sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih tinggi jauh dari ancaman longsor.

"Untuk saat ini situasi aman dan kondusif sembari memantau perkembangan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Zainal di akhir keterangannya.
(aby).