200 Personel Senkom Mitra Polri NTB Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2023

Kategori Berita

.

200 Personel Senkom Mitra Polri NTB Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2023

Koran lensa pos
Selasa, 18 April 2023

 

Mataram, Lensa Pos NTB - Sedikitnya 200 Personel Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Wilayah Hukum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, mengikuti Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2023 yang digelar Jajaran Polda dan Polres/Polresta di Wilayah Hukum Polda NTB, Senin (17/4/2023). 

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mako Polda NTB dan seluruh Polres/ Polresta, guna memantapkan kesiapan Personel, dalam rangka pengamanan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. 


Pantauan Media Lensa Pos, hadir mengikuti apel tersebut, yakni Jajaran TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, Senkom Mitra Polri, Orari, Organisasi kepemudaan, dsb. 


Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi NTB, Yudi Kristiyanto, ST menyampaikan, jelang Idul Fitri 1444 H, saya sudah instruksikan Anggota Senkom Kabupaten/ Kota se NTB, untuk melaksanakan Pengamanan dan pemantauan H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1444 H. 


Yudi menjelaskan sedikitnya 200 Anggota Senkom se NTB diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Polri. termasuk mengatur lalu lintas saat arus mudik lebaran, dan pemantauan di wilayah yang berpotensi keramaian, dan objek wisata yang ada, terangnya. 


Saya berharap kepada semua Anggota Senkom yang melaksanakan tugas membantu TNI/Polri, supaya tetap menjaga nama baik Senkom, gunakan atribut Senkom yang jelas, lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan jajaran terkait, dan tetap mengedepankan (5S) senyum, salam, sapa dan sopan santun. Selamat bertugas, tetap semangat, Senkom Prima, (LP-01)