Raihan Medali Atlet Tinju Dompu di PORPROV XI Lampaui Target, Dandim Selaku Ketua Pertina Merasa Bangga

Kategori Berita

.

Raihan Medali Atlet Tinju Dompu di PORPROV XI Lampaui Target, Dandim Selaku Ketua Pertina Merasa Bangga

Koran lensa pos
Rabu, 01 Maret 2023

 

Kodim 1614/Dompu menjemput kepulangan para atlet tinju Kabupaten Dompu yang telah berlaga di PORPROV XI NTB, Senin (27/02/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Para atlet tinju Kabupaten Dompu yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI NTB 2023 mendapatkan prestasi gemilang.

Berdasarkan data official Pertina Kabupaten Dompu, Deni Hari Suryawan (Vj Deni), semua atlet tinju duta Kabupaten Dompu ke PORPROV XI NTB yang baru lalu berhasil memboyong medali.


"Semua atlet kami yang berangkat ke PORPROV mendapatkan medali
tanpa terkecuali," sebut Deni.

Deni menyebut peraih medali emas ada 4 orang yakni Syaiful kelas 57 kg, Irmansyah Kelas 63 Kg, Musmuliadin Kelas 71 kg dan Jailani kelas 48 Kg.

Sedangkan peraih medali perak yaitu  Masinta Kelas 48 Kg, Hamudin Kelas kelas 60kg dan Ira Kusmira kelas 70kg

Adapun peraih medali perunggu ada 5 orang yaitu Syamsul Bahri kelas 51Kg, Apriadin Kelas 54kg, Arifudin kelas 57Kg, Rahmania kelas 52Kg, dan  Puspita Ramdani Kelas 63Kg.

"Perolehan medali ini melampaui yang ditargetkan yakni 3 medali emas," kata Deni.

Dikatakannya Pertina Kabupaten Dompu hanya menargetkan 3 (tiga) medali emas itu sesuai dengan perolehan medali saat Porprov 2018 lalu.

"Ternyata hasilnya lebih dari target dapat 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu," ucapnya.


Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos selaku Ketua Pertina Kabupaten Dompu tentu saja merasa bangga atas kesuksesan yang diraih para atlet tinju yang dikirim ke Porprov XI NTB tersebut.

Sejak melepas para atlet tinju menuju Porprov, Dandim selalu menyemangati agar tampil percaya diri. Dandim merasa optimis bahwa kemampuan para atlet asuhannya itu akan mampu mendulang medali sembari memohon kesehatan dan kekuatan kepada Allah SWT. 

Demikian pula saat di arena Porprov, Dandim di sela-sela kesibukan, menyempatkan untuk hadir memberikan briefing dan arahan bagi para atlet kesayangannya itu.

Dandim 1614/Dompu saat memberikan arahan kepada para atlet tinju


Saat atlet bertanding di atas ring, Dandim yang bersama Bupati dan Ketua DPRD juga terus memberikan support dan semangat yang membara kepada para atlet. Dandim meyakinkan para atletnya bahwa Dompu bisa menjadi sang juara dengan meraih medali emas lebih banyak.

"Saya optimis kalian mampu berprestasi," ucapnya memberikan semangat pada saat memberikan arahan.

Dandim saat itu juga mengajak kepada seluruh atlet, para Pelatih maupun Official Cabor Tinju Kabupaten Dompu agar terus berdoa memohon pertolongan Allah SWT. (emo).