Pengurus Dewan Dakwah Bersilaturahmi Dengan Dandim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Pengurus Dewan Dakwah Bersilaturahmi Dengan Dandim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Jumat, 17 Maret 2023

 

Kegiatan silaturahmi Pengurus Dewan Dakwah Kabupaten Dompu dengan Dandim 1614/Dompu, Kamis (16/3/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Dompu Ustadz Taqiyuddin, S. Pd.I bersama anggota Da'i, Kamis (16/03/2023) pukul 14 00 Wita bersilaturahmi dengan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos.

Kunjungan ini guna memperkuat hubungan Ukhuwah Islamiah antara Kodim dengan Ulama. Sekaligus menyampaikan rencana kegiatan yang akan diadakan oleh Dewan Dakwah Kab Dompu ke depan.

Rombongan Dewan Dakwah tiba di Makodim 1614/Dompu disambut sendiri oleh Dandim dan langsung menuju ke ruang kerjanya.


Ustadz Taqiyuddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena bisa bersilaturahmi langsung dengan Komandan Kodim.

"Semuanya ini berkat hidayah dari Allah SWT, dan hubungan kami selaku pendakwah dengan Kodim 1614/ Dompu selama ini sudah terbina dengan sangat baik, tidak ada pembatas antara kami dengan Kodim, begitu dekat," ungkapnya.

Ustadz menerangkan perjalanan dakwah selama ini di Kabupaten Dompu untuk membina generasi muda menjadi generasi yang cinta kepada ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.


"Dakwah kami mengukuti apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu mencintai negara dan bangsa serta saling menghormati sesama manusia, menghargai perbedaan suku dan agama," ujarnya.

Dikemukakan Ustadz Taqi, sapaan familiar sang ulama pemilik Rumah Tahfidz di Desa O'o ini bahwa Pancasila adalah harga mati sebagai dasar 
Negara yang tidak boleh dipertentangkan. Karena Pancasila mengakomodir seluruh keberagaman yamg ada di negeri yang ber-Bhineka Tunggal Ika ini. 

"Dan Pancasila sumbernya ada di dalam Al- Quran sehingga bisa diterima oleh semua  golongan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2023, Dewan Dakwah mengadakan lomba Ceramah yang diikuti oleh para Dai se Kabupaten Dompu.

"Mohon kesediaan Bapak Dandim 1614/Dompu untuk hadir di acara pembukaannya," harapnya.


 Dandim 1614/Dompu, Lwtkol Kav Taufiq, S. Sos mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Dewan Dakwah Kabupaten  Dompu bersama anggota.

 
"Semoga hubungan baik ini tetap kita jaga dan saling men-support kegiatan kita," harapnya.



Dikatakan Dandim, hubungan yang sudah baik ini agar dijaga dan dipupuk sehingga tambah kuat dan lebih dekat lagi.

"Kalau ada sesuatu yang perlu disupport ya kita akan dukung untuk kemaslahatan umat dan generasi yang yang mencintai agama," ucap Dandim sembari menyampaikan kesiapan untuk menghadiri acara pembukaan lomba ceramah yang dilaksanakan pada 19 Maret 2023 tersebut. (emo/pendim 1614).