Jelang Ramadan, Ini Penegasan Babinsa Tanju

Kategori Berita

.

Jelang Ramadan, Ini Penegasan Babinsa Tanju

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Maret 2023

 

Babinsa Tanju, Serda Nurdin, SH memberikan arahan usai sholat Jumat di Masjid Desa Tanju (10/3/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Serda Nurdin SH, kemarin melaksanakan Jumatan bersama dengan warga di wilayah desa binaannya.

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Babinsa menyempatkan diri untuk  mengingatkan dan mengajak warga binaannya bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Bulan penuh Berkah. 

"Namanya bulan suci dari sekarang kita harus mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan rasa syukur, senang, riang dan gembira," kata Babinsa.


Babinsa mengajak dari sekarang supaya sama-sama membersihkan dan menjaga kebersihan rumah serta lingkungan tempat tinggal masing-masing khususnya dan lingkungan sekitar pada umumnya.


Selanjutnya Babinsa berharap para orang tua selalu mengingatkan kepada anaknya yang masih di bawah umur terkait surat edaran Bupati Dompu tentang pemberlakuan jam malam. Masjid-masjid supaya diramaikan untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu dan mengaji.


"Mulai pukul 22 00 Wita jam malam mulai berlaku dan pos-pos Kamling wajib diisi. Setiap ada tamu juga wajib lapor," tegasnya.

Dengan tegas Babinsa menyampaikan agar seluruh warga Tanju dilarang memakai knalpot racing pada kendaraannya, karena itu sangat mengganggu warga atas kebisingannya.

Lebih lanjut Babinsa menegaskan pula agar menjauhi narkoba, miras, pencurian maupun kegiatan lain yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah.

Bila terjadi sesuatu di lingkungan masyarakat, agar secepatnya melaporkan ke pihak yang berwajib atau Keamanan," tandasnya.


Babinsa meminta seluruh Aparat Desa baik Ketua RT/RW, Kadus, agar saling membantu dan mendukung Kades, Sekdes dan jajarannya 


"Karena semuanya itu adalah amanah dan sebagai pejabat publik wajib melayani masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (emo/pendim 1614).