Babinsa Rasabou Bersama Babinkamtibmas Amankan Area Masjid Nurul Iman dan Sekitarnya

Kategori Berita

.

Babinsa Rasabou Bersama Babinkamtibmas Amankan Area Masjid Nurul Iman dan Sekitarnya

Koran lensa pos
Rabu, 29 Maret 2023

 

Babinsa Rasabou Koramil 03/Hu'u usai sholat tarawih di Masjid Nurul Iman


Dompu, koranlensapos.com - Sudah menjadi Kebutuhan bagi warga Muslim di setiap tahun bila sudah memasuki bulan Suci Ramadhan pastinya melaksanakan Ibadah Sholat tarawih secara berjamaah di Mesjid. 

Dari hal tersebutlah Babinsa Desa Rasabou Koramil 1614-03/Hu'u Koptu Yahya bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan sekaligus ikut sholat tarawih berjamaah di Mesjid Nurul Iman Desa Rasabou Kecamatan Hu'u pada Selasa (28/03/2023).

Babinsa mengatakan bahwa pengamanan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jamaah, sehingga warga bisa melaksanakan ibadah tarawih dengan khusyuk dan tenang.

Babinsa menegaskan kegiatan Sholat Taraweh bersama warga bisa menjadi ajang silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan sekaligus sebagai media komunikasi yang bisa mendekatkan hubungan kekeluargaan antara Babinsa bersama warga binaan.

Babinsa selain ingin menciptakan kenyamanan warga dalam beribadah sholat taraweh babinsa juga mengantisipasi agar tidak terjadi aksi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor,  bunyi petasan dan bisingnya bunyi knalpot resing pada saat warga melaksabakan sholat tarawih berlangsung maupun tindakan kriminal lainnya.

Sebagai Babinsa Rasabou Koptu Yahya akan tetap selalu berusaha tanggap dan sigap guna mengamankan situasi di Desa binaannya agar warga tetap selalu merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah di bulan yang penuh berkah ini. (Pendim1614).