Babinsa Dorokobo : Jaga Hubungan Baik Antar Sesama

Kategori Berita

.

Babinsa Dorokobo : Jaga Hubungan Baik Antar Sesama

Koran lensa pos
Rabu, 15 Maret 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Dorokobo, Serka M. Ali dengan warga binaan, Selasa (14/3/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Doro Kobo,  Serka M. Ali, Selasa (14/03/2023) pukul 10 45 Wita melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Dusun Doro Kobo.
Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat Dusun Doro Kobo agar selalu menjalin hubungan yang baik antar sesama warga masyarakat.


"Ciptakan suasana hidup bermasyarakat yang baik dan harmonis," pesannya.


Dikatakan Babinsa dalam kehidupan bertetangga supaya saling menolong dalam kebaikan. Laksana satu tubuh. Ketika salah satu anggota badan merasakan sakit, maka yang lain ikut merasakan sakit pula.

"Ketika tetangga kita membutuhkan pertolongan kita, maka kita mengulurkan tangan untuk membantu," ucapnya.

Bukan hanya itu, dalam mewujudkan kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat, Babinsa menggambarkan sebagaimana satu bangunan yang tersusun dari batu bata, semen, pasir, maupun besi. Semuanya saling menguatkan sehingga terbentuk sebuah bangunan yang kokoh. 

"Nilai-nilai persatuan dan kebersamaan menjadi budaya nenek moyang kita sejak dulu. Perbedaan-perbedaan yang ada di antara anggota masyarakat merupakan modal untuk membangun kebersamaan dan kekompakan. Terutama bersama dan kompak dalam menjaga kamtibmas dan menjaga kebersihan lingkungan. Mari tetap.kita jaga semangat kebersamaan dan gotong royong," ajaknya.


Kegiatan Komsos Babinsa bersama warga binaan  berjalan lancar dan aman. (emo/pendim 1614).