Babinsa Beringin Jaya Sampaikan Beberapa Arahan Kepada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Beringin Jaya Sampaikan Beberapa Arahan Kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Minggu, 26 Maret 2023

 

Kegiatan bersih-bersih Babinsa Beringin Jaya bersama warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Meski bulan puasa, para Babinsa di Koramil 1614-05/Pekat tetap rutin melaksanakan kegiatan teritorial membina warga di wilayah binaan masing-masing. 

Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin salah satunya. Pada hari Sabtu (25/3/2023) pukul 10.00 Wita, Babinsa melaksanakan komsos bersama warga binaan di Dusun Beringin Jaya.


Babinsa menyampaikan kepada warga agar selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan sesama warga dan memiliki jiwa gotong royong yang sangat kuat.

"Semangat gotong royong harus kita pupuk terus karena manfaatnya besar bagi kehidupan bermasyarakat. Kita menjadi rukun dan kompak. Pekerjaan pun cepat selesai," kata Babinsa.


Selanjutnya Babinsa mengingatkan warga tetap memakai alas kaki dan kaos tangan pada saat panen jagung untuk menghindari sengatan kala jengking maupun binatang merayap lainnya.

 Babinsa juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami seperti  jagung maupun tanaman buah yang menghasilkan. 

"Di samping untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari juga untuk mendukung program pemerintah demi ketahanan pangan," jelasnya. (emo).