Tindaklanjuti Aturan Jam Malam, Babinsa Adu Bersama Bhabinkamtibmas dan Kadus Akan Lakukan Razia

Kategori Berita

.

Tindaklanjuti Aturan Jam Malam, Babinsa Adu Bersama Bhabinkamtibmas dan Kadus Akan Lakukan Razia

Koran lensa pos
Selasa, 28 Februari 2023

 

Babinsa Adu, Serka Landa melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat membahas tentang keamanan dan ketertiban lingkungan



Dompu, koranlensapos.com - Upaya Babinsa Desa Adu Koramil 03/Hu'u, Serka Landa bersama Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat patut diapresiasi.

Hasil kesepakatan bersama bahwa setiap malam Jumat dan malam Minggu akan dilaksanakan razia di atas jam 22.00 Wita. Razia tersebut untuk memantau anak-anak remaja yang masih berada di luar rumah di atas jam 22.00 Wita.


Kesepakatan bersama itu menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Dompu bernomor 300/09/DPPPA/SE/2023 tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak di Kabupaten Dompu.

"Babinsa Desa Adu, Bhabinkamtibmas beserta Kepala Desa Adu dan Kadus se Desa Adu akan melakukan razia kepada anak-anak muda tiap malam Jumat dan malam Minggu yang sering melakukan aktivitas nongkrong diatas jam 22.00 Wita sesuai surat edaran Bapak Bupati Dompu. Hal ini kami lakukan demi kenyamanan masyarakat," kata Babinsa membacakan isi kesepakatan tersebut.

Dikatakan Babinsa, ronda malam tetap dilakukan setiap malam untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti bencana alam. Terutama untuk mencegah terjadinya aksi pencurian maupun tindak kriminal lainya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan membuat keresahan masyarakat.

 "Terutama pada jam-jam tertentu yang akan membuat masyarakat Desa Adu terganggu istirahatnya pada malam hari," tegas Babinsa. (emo).