Silaturahmi dengan Warga di Dusun Pesisir, Babinsa Mbuju Sampaikan Sejumlah Arahan

Kategori Berita

.

Silaturahmi dengan Warga di Dusun Pesisir, Babinsa Mbuju Sampaikan Sejumlah Arahan

Koran lensa pos
Selasa, 14 Februari 2023

 

Kegiatan silaturahmi Babinsa Mbuju dengan warga binaan

Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Mbuju Koramil 04/Kilo, Sabtu (11/02/2023) pukul 20.20 Wita melaksanakan silaturahmi bersama warga binaan di Dusun Pesisir.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan beberapa arahan kepada masyarakat. Antara lain mengajak masyarakat untuk selalu hidup rukun dan damai. Saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain. Hindari ucapan maupun perbuatan yang menyinggung perasaan orang lain.

Dalam hidup bertetangga supaya saling menjaga hubungan komunikasi. 

"Jangan sampai.dengan tetangga tidak saling tegur sapa. Kita harus berbuat baik dengan tetangga sesuai dengan ajaran agama kita," imbaunya.

Ditegaskan Babinsa pula bahwa keharmonisan harus dimulai dari rumah tangga masing-masing. Setiap anggota keluarga hendaknya bisa memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban masing-masing. Suami sebagai kepala rumah tangga harus berusaha menafkahi keluarga dan melindungi seluruh anggota keluarganya. Juga mendidik anak-anaknya dengan baik. Ayah harus menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya.

Demikian pula istri harus menjadi wanita yang taat pada suaminya serta bisa menjadi ibu yang baik dan bijaksana dalam mendidik anak-anaknya. 

"Doa ibu sangat mustajab. Supaya mendoakan yang baik bagi anak-anaknya," ucapnya.

Tidak lupa pada momen tersebut Babinsa menyampaikan imbauan kamtibmas.

"Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap aman dan damai. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkan ke pihak yang berwajib," ajaknya. 


Di waktu yang sama, Babinsa juga meluangkan waktu khusus pada remaja dan anak muda. Babinsa mengingatkan agar jangan terlalu bergadang sampai larut malam.

"Manfaatkan waktu malam untuk istrahat di rumah," ujarnya. (emo).