PT. BSU Laksanakan Bimbingan Manasik Umroh dan Haji di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

PT. BSU Laksanakan Bimbingan Manasik Umroh dan Haji di Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 23 Februari 2023

 

Mitra PT. BSU, Hj. Kalisom, SE sedang menjelaskan tentang paket perjalanan umroh melalui PT. BSU dalam acara Bimbingan Manasik yang digelar di Gedung PKK Dompu, Kamis (23/2/2023)



Dompu, koranlensapos.com - PT. Buana Sentosa Utama untuk ke sekian.kalinya kembali melaksanakan Bimbingan Manasik Umroh dan Haji. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Dompu pada hari Kamis (23/2/2023) yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. BSU, Hj. Fajar Astuti, SE dan Komisaris Utama PT. BSU, H. Ery Julianto. Kegiatan itu diikuti oleh 147 peserta.



Dirut PT. BSU, Hj. Fajar Astuti, SE sebagai pemateri.pertama menyampaikan materi berjudul "Majelis Berkahnya Baitullah". Sedangkan pemateri kedua Komisaris Utama PT BSU, H. Eri Julianto tentang manasik umroh. 



Dirut Hj. Fajar Astuti menerangkan bahwa bimbingan manasik yang dilaksanakan tersebut untuk mempersiapkan jamaah umroh yang akan berangkat pada tanggal 6 Maret 2023 mendatang. 


"Kita ada gerakan Sasambo Bertalbiyah yaitu gerakan umroh satu pesawat keluarga besar Buana Sentosa Utama yang diikuti oleh mitra-mitra, jamaah dan keluarga besar Buana Sentosa Utama. Jumlah kita yang berangkat bareng ini 333 jamaah dari seluruh Indonesia," paparnya.

Dirut PT. BSU, Hj. Fajar Astuti, SE

Dikemukakan Fajar Astuti, 
bahwa PT. BSU sudah 7 (tujuh) tahun bermitra dengan masyarakat Kabupaten Dompu dalam paket perjalanan umroh. 

"Hampir setiap bulan saya datang di Kabupaten Dompu untuk mengajak umat Muslim di Kabupaten Dompu ini agar bisa menunaikan ibadah umroh dengan nyaman, terpercaya dan tidak ada halangan yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Disebutnya PT. BSU memberikan layanan spesial.bagi para jamaah umroh. Keberangkatan hingga kepulangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan fasilitas penginapan di hotel berbintang lima.


"Karena kita melayani tamu-tamu Allah maka kita berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan yang lebih dari pejabat maupun tamu apapun karena mereka tamu istimewa," tuturnya.

Mengenai biaya paket perjalanan umroh, lanjutnya menyesuaikan dengan kurs dollar pada saat jamaah melakukan pelunasan.

"Hari ini dengan besok belum tentu sama tergantung kurs dollar. Untuk di wilayah NTB ksaran antara Rp. 38 sampai 40 juta," jelasnya.

Dirut menyebut jenis-jenis paket perjalanan umroh PT. BSU mulai dari 10 hari, 12 hari, 15 hari. Bahkan ada pula paket full Romadhon (satu bulan).


Namun demikian, tambahnya PT. BSU juga bisa menyiapkan fasilitas penginapan yang bukan hotel berbintang lima dengan kisaran biaya sekitar Rp. 35 juta.

"Untuk kisaran biaya paket perjalanan umroh bisa disesuaikan dengan kemampuan budget dari jamaah sendiri," terangnya.

Selanjutnya Fajar menyampaikan terima kasih atas support dari Bupati Dompu terhadap PT. BSU. Menurutnya hal itu semakin menguatkan keyakinan masyarakat Dompu untuk berangkat menunaikan ibadah umroh bersama PT. BSU.

"Bapak Bupati beserta ibu juga sudah pernah berangkat umroh dengan PT. Buana Sentosa Utama," akunya. (emo).