Pojok Baca Digital di Kantor Pemda Dompu Dinilai Tidak Bermanfaat

Kategori Berita

.

Pojok Baca Digital di Kantor Pemda Dompu Dinilai Tidak Bermanfaat

Koran lensa pos
Kamis, 23 Februari 2023

 

Peresmian Pojok baca digital oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani pada Rabu (27/10/2021) lalu



Dompu, koranlensapos.com - Pojok Baca Digital (Pocadi) bantuan Perpustakaan Nasional RI yang ditempatkan di Kantor Pemda Dompu 
dan diresmikan oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani pada 27 Oktober 2021 lalu dinilai tidak mendatangkan nilai manfaat. Pasalnya Pocadi tersebut sepi pengunjung. 

Sorotan itu disampaikan oleh pemerhati sosial budaya, Ardiansyah, S. Hum karena prihatin melihat anggaran negara yang disia-siakan itu. 

Menurut Ardi, Pocadi tidak tepat ditempatkan di kantor Pemda karena semua pegawai di kantor itu fokus dengan urusan pekerjaan masing-masing sehingga tidak ada waktu untuk mengunjungi Pocadi. 

"Pojok baca digital itu peruntukannya untuk pusat kegiatan masyarakat dan penempatannya di taman kota atau pusat keramaian biar ada manfaat," usulnya.


Pria yang pernah bertahun-tahun  menjadi pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dan berkecimpung pada dunia pustaka itu mengusulkan agar Pocadi di Kantor Pemda itu dipindahkan saja ke tempat lain yang dinilai mendatangkan manfaat bagi masyarakat umum.

Ia mengusulkan lokasi yang strategis adalah di pojok Taman Bermain Anak depan Hotel Adyaksa Dompu.


"Sebenarnya bagus penempatannya di depan Adiyaksa pas pojok utara sangat strategis tinggal siapkan ruangan yang aman dan nyaman buat petugas dan pengunjung supaya ada manfaatnya dan 1 nilai plus buat tamu-tamu hotel sembari menunggu kegiatan bisa berkunjung ke situ," usulnya. (emo).