Pantau Kamling, Babinsa Rasabou Koramil 03/Hu'u Giatkan Patroli Wilayah

Kategori Berita

.

Pantau Kamling, Babinsa Rasabou Koramil 03/Hu'u Giatkan Patroli Wilayah

Koran lensa pos
Senin, 20 Februari 2023

 

Babinsa Desa Rasabou, Koptu Yahya patroli keliling bersama warga binaan memantau keamanan desa binaan


Dompu, koranlensapos.com - Guna memantau lingkungan dan memastikan situasi kamtibmas di desa binaan koddusif, Babinsa Desa Rasabou Koramil 03/Hu'u, Koptu Yahya menggiatkan Patroli Keliling. Babinsa menyambangi tiap-tiap Dusun di wilayah Desa Binaanya yaitu Desa Rasabou Kecamatan Hu'u. 

Kegiatan patroli keliling kembali dilaksanakan Babinsa Koptu Yahya pada Jum'at malam (17/02/2023) Pukul 20 00.

Babinsa Rasabou dalam kesempatan patroli keliling ke beberapa Dusun menyampaikan apresiasi ke beberapa Kepala Dusun, para Ketua RT, pemuda serta warga yang telah aktif dan mendukung instruksi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu tentang pemberlakuan jam malam bagi anak-anak demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di Desanya. 


"Terima kasih saya sampaikan kepada bapak-bapak Kadus, Ketua RT, para pemuda serta masyarakat yang mematuhi dan mendukung aturan pemberlakuan jam malam. Ini demi keamanan dan ketertiban kita semua," kata Babinsa mengapresiasi.

Ronda malam dan Poskamling di tiap-tiap Dusun di Desa binaan sudah mulai dilaksanakan, dan terjadwal per kelompok supaya dijalankan bergiliran. 


Ditegaskan Babinsa, Ronda malam dilakukan di tiap-tiap Dusun bukan hanya bertujuan Kamtibmas semata, tetapi juga bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, kerukunan antara sesama warga mengingat pada siang hari warga mempunyai kesibukan dan aktivitas masing-masing



"Semoga dengan aktifnya ronda malam di tiap-tiap Dusun, wilayahnya akan aman, tenteram dan jauh dari yang namanya kriminalitas," harap Babinsa.


Sementara itu, Kepala Desa Rasabou, Supriadin dan para Perangkat Desa menyambut baik dan memberikan Apresiasi kepada Babinsa yang menyempatkan waktunya menyambangi warga dengan berkeliling ke Dusun-dusun yang ada di wilayah Desa Rasabou


"Terima kasih bapak Babinsa yang selalu semangat memotivasi kepada warga agar kegiatan ronda malam diaktifkan, yang bertujuan demi keamanan ketertiban ketenteraman di Desa Rasabou," ucap Kades.

 
Dikatakannya, inilah bentuk kepedulian seorang Babinsa yang ikut serta dalam mewujudkan kemajuan di wilayah desa binaannya.

"Semoga Desa Rasabou semakin aman dan tenteram, juga bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Dompu ini," harap Kades mengakhiri. (emo).