Menengok Geliat Komsos Babinsa Rasabou dengan Pelajar SMAN 1 Hu'u

Kategori Berita

.

Menengok Geliat Komsos Babinsa Rasabou dengan Pelajar SMAN 1 Hu'u

Koran lensa pos
Jumat, 24 Februari 2023

 

Babinsa Rasabou memberi arahan kepada para siswa di SMAN 1 Hu'u, Selasa (21/2/2023)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Rasabou Koramil 03/Hu'u, Koptu Yahya, Selasa (21/2/2023) melaksanakan Komsos dengan para siswa di SMAN 1 Hu'u.
Komsos dilaksanakan pada pukul 10 30 Wita saat jam istirahat pertama.

Pelaksanaan Komsos  merupakan suatu tugas rutin yang wajib dilaksanakan oleh Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Siswa-Siswi SMA

Koptu Yahya menyampaikan Babinsa bisa menjadi teman ataupun orang tua bagi adik-adik pelajar.

"Saya berharap anak-anak agar giat belajar karena kaluan adalah generasi penerus bangsa," pesan Babinsa dalam arahannya.



Pada kesempatan tersebut, Babinsa menekankam kepada para siswa tersebut untuk selalu menghormati orang tua dan guru, patuhi peraturan dan tata tertib di sekolah serta hindari saling bullying dengan sesama teman.


Menurut Babinsa orang tua telah berjuang dan berkorban banyak dalam melahirkan dan membesarkan serta mendidik kita. 

"Sudah menjadi kewajiban anak untuk selalu berbakti dan menghargai jasa-jasa kedua orang tua. Jangan sampai membantah terhadap orang tua," pesannya.

Demikian pula guru harus dihormati dan dihargai. Guru adalah orang tua bagi siswa di sekolah. Guru telah memberikan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang berguna. 

"Kalian harus menghormati guru. Jasa guru harus selalu dikenang sepanjang masa," tandasnya.


Babinsa meminta para siswa tersebut agar mempersiapkan diri sejak dini untuk menyongsong masa depan dalam meraih cita-cita.

"Belajar yang sungguh-sungguh. Tempa fisik dan mental agar kuat menghadapi tantangan di masa depan yang lebih kompetitif," ujarnya.


Babinsa juga memberikan pandangan pada para siswa-siswi tentang larangan dan bahaya minuman keras dan obat-obat terlarang serta dampak dari penyalahgunaan barang terlarang tersebut dan juga bahayanya pergaulan bebas.

Babinsa juga memberikan semangat kepada para siswa-siswi agar membiasakan berperilaku disiplin dan bisa menjadi contoh dan tauladan bagi teman-teman yang lain dengan mentaati aturan sekolah yang berlaku. 

"Contohnya dengan cara hadir dan pulang sekolah pada jam yang telah ditentukan oleh pihak sekolah, jangan bolos," pintanya.


Babinsa juga memberi penekanan tambahan agar para siswa tetap menjaga kekompakan antara sesama pelajar dan menghindari tawuran. 

"Karena tawuran hanya merugikan bagi siswa-siswi sendiri yaitu efeknya mempersempit ruang gerak dan tidak memiliki banyak teman atau sahabat," tegasnya..

Babinsa juga menasehati siswa-siswi agar memperdalam ilmu agama agar tidak gampang terpengaruh dengan era  globalisasi yang bisa merusak moral.


"Karena kalau siswa sudah memiliki pondasi agama yang kuat tidak akan mudah terpengaruh ke arah pergaulan yang salah," pungkasnya. (emo).