Kasdim 1614/Dompu Buka Pelaksanaan Latihan Dasar Perorangan Intelijen

Kategori Berita

.

Kasdim 1614/Dompu Buka Pelaksanaan Latihan Dasar Perorangan Intelijen

Koran lensa pos
Kamis, 09 Februari 2023

 

Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH membuka kegiatan Latihan Dasar Perorangan Umum Intelijen di Aula Makodim 1614/Dompu, Rabu (8/2/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Aula II Makodim 1614/Dompu Jln. A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Rabu (8/2/2023) pukul 08.30 Wita telah berlangsung kegiatan Pembukaan Latihan Dasar Perorangan Umum Intelijen. 

Kegiatan Latihan Dasar Intelijen Perorangan ini merujuk pada Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) 5 sampai dengan BPUP 6.


Kegiatan yang merupakan program dari Komando atas itu dibuka oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH,. MH mewakili Dandim Letkol Kav. Taufiq, S. Sos.


Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, 
 Pasi Ops Kapten Inf Mahdin, Pasi Intel sekaligus Pjs Danunit Kapten Inf Adisan, Pasi Log Kapten Inf Ibrahim serta Perwira Pemberi materi Intelijen.



Acara pembukaan latihan dasar perorangan umum diawali dengan laporan komandan latihan kepada wakil komandan umum latihan Kasdim 1614/Dompu mewakili Dandim 1614/Dompu. Selanjutnya penyematan tanda peserta latihan oleh Wakil Komandan Umum Latihan.


Dalam amanatnya, Wakil Pimpinan Umum Latihan Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH,.MH menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya berupa kesehatan dan kesempatan sehingga bisa melaksanakan latihan dasar pererangan umum  intelijen yang sudah diprogramkan oleh komando atas.

"Latihan dasar perorangan umum  intelijen ini setiap tahun kita laksanakan sebagai pedoman seluruh anggota Intelijen Kodim 1614/Dompu," ujarnya.

Dikemukakan Kasdim, Latihan Dasar Perorangan Umum Intelijen Kodim 1614/Dompu merupakan program kerja rutin tahunan dari komando atas di bidang intelijen. Kegiatan dimaksud bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota staf serta anggota unit intelijen kodim 1614/Dompu.

 

Standar latihan dasar umum militer agar anggota mampu dan memahami materi-materi dasar intelijen, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

"Belajar dan Berlatih adalah hak mutlak bagi setiap Prajurit sejati dan supaya tetap semangat," pesan Kasdim.

Kasdim memberikan arahan kepada para peserta agar mengikuti latihan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.


"Perhatikan materi yang disampaikan oleh perwira intelijen sebagai pemberi materi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari hari," pintanya.


Selanjutnya kepada pemberi materi latihan, Kasdim mengingatkan agar melaksanakan mekanisme latihan sesuai jadwal dan waktunya.


Di akhir sambutannya, Wakil Komandan Umum Latihan membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Perorangan Umum Intelijen Kodim 1614/Dompu.


Usai acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh perwira intelijen secara bergantian kepada peserta latihan.

Latihan dasar perorangan umum  intelijen tersebut akan dilaksanakan selama 4 minggu oleh seluruh anggota staf dan anggota unit intelijen kodim 1614/Dompu. (emo).