Babinsa Tolokalo Ingatkan Remaja Hindari Perbuatan Melanggar Hukum

Kategori Berita

.

Babinsa Tolokalo Ingatkan Remaja Hindari Perbuatan Melanggar Hukum

Koran lensa pos
Rabu, 15 Februari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Tolokalo, Pelda Irwan bersama warga binaan di Dusun Rade


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa  Desa Tolokalo, Pelda Irwan melakukan kegiatan Komsos di Dusun Rade Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.


Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengingatkan warga agar tetap menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif.

"Mari kita jaga lingkungan kita ini dari berbagai hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat," ajaknya.

Selanjutnya Babinsa mengingatkan kepada warga terutama anak remaja agar tidak melakukan kegiatan yang bisa merugikan diri dan keluarga.

"Jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum karena akan merugikan diri sendiri dan menjadi beban bagi keluarga. Orang tua akan merasa susah kalau anaknya berbuat tidak baik," pesannya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan arahan agar tidak begadang hingga larut malam karena tidak ada manfaatnya. Bahkan banyak sisi negatifnya dilihat dari sisi keamanan, kesehatan serta sosial budaya dan agama.

"Apalagi saat ini pemerintah Kabupaten Dompu sudah memberlakukam jam malam. Berkeliaran di atas jam 10 malam akan dirazia oleh aparat kepolisian dan akan mendapatkan sanksi pembinaan," tegas Babinsa sembari meminta anak remaja agar mematuhi perintah dan arahan orang tua. (emo).