Babinsa Bara Komsos dengan Pemdes Bahas Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Bara Komsos dengan Pemdes Bahas Kamtibmas

Koran lensa pos
Rabu, 22 Februari 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Bara bersama Pemdes setempat


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Bara, Sertu Muhammad Tayeb rutin melaksanakan kegiatan Komsos dengan Pemerintah Desa maupun menyambangi warga binaan di dusun-dusun guna memantau situasi kamtibmas sekaligus silaturahmi.


Pada hari Senin (20/2/2023), Babinsa kembali Komsos dengan Pemerintah Desa Bara yakni Sekretaris Desa dan sejumlah perangkat desa lainnya.

Dalam pertemuan itu membahas berbagai persoalan yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas di wilayah desa tersebut. 

Pada kesempatan itu, Babinsa menyampaikan harapan dan arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas supaya tetap kondusif.

"Desa kita saat ini Alhamdulillah dalam situasi aman dan kondusif, maka mari kita jaga dan pertahankan bersama," ajaknya.

Dikatakannya kesadaran bersama adalah modal utama untuk terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif. Yaitu masing-masing anggota masyarakat selalu bertutur kata yang baik, saling menghargai dan saling menjaga perasaan.

"Jauhi perkataan yang dapat mempermalukan orang lain apalagi di depan umum. Terutama di kalangan remaja dan anak-anak jangan biasakan membully teman-temannya karena itu akan bisa memicu pertengkaran," jelasnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan harapan kepada Pemdes Bara agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.dalam setiap kegiatan apapun di Desa Bara.


"Saling koordinasi itu penting," ucapnya. (emo).