Babinsa Adu Koramil 03/Hu'u Jelaskan Manfaat Ronda Malam Kepada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Adu Koramil 03/Hu'u Jelaskan Manfaat Ronda Malam Kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Kamis, 23 Februari 2023

 

Giat ronda malam Babinsa Adu bersama warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u, Serka Landa, Senin (20/2/2023) kembali melaksanakan ronda malam bersama warga binaan. Ronda malam dilaksanakan di Dusun Sigi Desa Adu mulai pukul 20.00 Wita


Babinsa menjelaskan ronda malam dilaksanakan sebagai suatu upaya menciptakan kondisi yang aman dalam lingkungan masyarakat pada saat warga yang lain sedang melaksanakan istirahat pada malam hari. 


"Dengan melaksanakan ronda malam dapat diantisipasi dan dicegah secara dini juga meminimalisir terjadinya rencana kejahatan yang mungkin saja terjadi," jelas Babinsa.

Di samping itu, lanjut Babinsa dengan adanya ronda malam dapat mendeteksi dini terjadinya kemungkinan adanya bencana alam di malam hari karena ada yang berjaga di saat warga lain terlelap.dalam tidur.


"Apabila terjadi bencana alam di lingkungan warga pada malam hari, Dapat diketahui segera dan sedini mungkin dapat diantisipasi dengan diadakanya kegiatan ronda dan dapat melaporkan kejadian kepada aparat keamanan di wiliyah Desa," imbuhnya.

Dalam kegiatan ronda malam tersebut Babinsa Desa Adu juga berpesan kepada warga agar supaya jangan lengah dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

"Semoga dengan adanya kegiatan ronda malam ini tidak terjadi lagi tindakan-tindakan kriminal terutama kasus pencurian yang berdampak pada kerugian moril maupun materil pada masyarakat," pungkasnya. (emo).