Terjaring dalam Operasi Terseprin, 13 Remaja Digelandang ke Mapolres Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Terjaring dalam Operasi Terseprin, 13 Remaja Digelandang ke Mapolres Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 25 Januari 2023

 

Tiga belas pelajar terjaring dalam operasi Terseprin Polres Dompu, Selasa (24/1/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Sebanyak 13 (tiga belas) orang remaja terjaring dalam Operasi Tugas Operasi Bina Kusuma Rinjani (Terseprin) yang digelar oleh Satuan Binmas Polres Dompu pada Selasa (24/1/2023).

Operasi yang dipimpin Kasat Binmas, Iptu Makrus, S.Sos., didampingi Kasiwas, AKP Yuliansyah menyisir wilayah Kecamatan Dompu dan Woja. 
 Tiga belas remaja yang diciduk tersebut adalah anak-anak usia sekolah. Satu di antaranya remaja perempuan.

Kasatbinmas menyebutkan bahwa kegiatan Tesperin ini dimaksudkan untuk memberantas aksi kejahatan seperti premanisme, miras, prostitusi, perjudian, sabung ayam hingga kenakalan remaja.

Turut serta saat kegiatan ituantara lain, Kasubbag Kerma Bag Ops, AKP Rudolfo M D Araujo, KBO Samapta, Iptu Rus’an dan juga Paur Dalops Ipda Muhammad.

"Beberapa titik rawan menjadi sasaran utam kegiatan tersperin ini, terutama di Wilayah Hukum Dompu dan Woja," tutur Makrus.

Hasilnya, lanjut Makrus, terdapat beberapa remaja berhasil diamankan saat anggota menyisir wilayah Dusun Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja, dan yang kedua, di Pesawahan Doro Cumpa Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu.

"Remaja tersebut kedapatan sedang bolos sekolah," ungkap Makrus.

Dijelaskannya, remaja-remaja ini diciduk tengah berada di dalam Gedung Sanggilo di Dusun Selaparang, Desa Matua Kecamatan Woja. Sementara lainnya sedang keluyuran di Persawahan, Lingkungan Dorocumpa, Dompu.

Selanjutnya anak-anak tersebut digelandang ke Mapolres Dompu untuk dilakukan pembinaan.  (emo).