Pimpin Upacara Korps Raport Anggota Pindah Satuan dan Purna Tugas, Ini Amanat Dandim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Pimpin Upacara Korps Raport Anggota Pindah Satuan dan Purna Tugas, Ini Amanat Dandim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 25 Januari 2023

 

Pelaksanaan Upacara Korps Raport di Makodim 1614/Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan II Makodim 1614/Dompu Jln. A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, pada hari Selasa (24/1/2022) pukul 08.00 Wita telah dilaksanakan Upacara Korps Raport Purna Tugas dan Pelepasan Pindah Satuan Anggota Kodim 1614/Dompu. 

Upacara Korps Raport dimaksud dipimpin oleh Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq, S. Sos. Hadir pula Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul Harus, SH., MH, para Perwira Staf Makodim, Danramil Jajaran Kodim 1614/Dompu dan anggota maupun ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII.

Adapun anggota yang pindah satuan, yakni :

1. Kapten Inf Maturidi (Jabatan terakhir Danramil 1614-05 Pekat kodim 1614/Dompu - Jabatan Baru Kaur Komsos Siterdim 1606/ Mataram);

2. Kapten Inf Adisan (Jabatan terakhir Danramil 1613-05/Katikutana kodim 1613/Sumba Barat - Jabatan Baru Pasi Ops kodim 1614/Dompu);

3. Kapten Inf Ibrahim (Jabatan lama Pasi Intel kodim - Jabatan Baru Pasi Log Kodim 1614/Dompu).

Sedangkan  Anggota yang Purna tugas yakni :

1. Mayor Inf (Purn) M. Yamin (jabatan terakhir Danramil-01 Kodim 1614/Dompu);
2. Kapten Inf Iswan (jabatan terakhir Pasi Pers Kodim1614/Dompu);
3. Peltu I Nengah Rune (jabatan terakhir Babinsa koramil 03/Hu'u);
4. Serka Mo'a(Jabatan terakhir anggota Tuu Makodim 1614/Dompu);
5. Sertu Sanusi (Jabatan terakhir anggota koramil 1614-01 Kodim 1614/Dompu);
6. Fathul Mubhin (Jabatan terakhir PNS anggota Tuu Makodim 1614/Dompu)

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota yang pindah tugas di satuan lain dan juga kepada anggota yang memasuki purna tugas.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan ucapan selamat kepada Kapten Inf  Maturidi yang pindah satuan ke Kodim Mataram. Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Danramil-05 Pekat. Salam hormat saya kepada Dandim Mataram karena ada keterlambatan dalam pelepasan ini karena situasional," ucap Dandim.

Kepada Kapten Inf Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Intel dan kini diberi tanggung jawab baru sebagai Pasi Log, Dandim menyebut pergeseran tersebut untuk memenuhi kebutuhan organisasi Kodim 1614/Dompu. 

"Pergeseran ini semua untuk memenuhi kebutuhan organisasi kodim 1614/Dompu," jelasnya.

Kepada Kapten Inf. Adisan yang memegang jabatan baru sebagai Pasi Ops Kodim 1614/Dompu, Dandim menyampaikan ucapan selamat bertugas di Kodim 1614/Dompu.

Selanjutnya Dandim menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada anggota yang purna tugas.

"Walaupun sudah purna tugas bukan  berarti hubungan silaturahmi putus dengan Kodim. Tugas hanya bagian dari dinamika kehidupan yang harus kita jalani, tetapi jangan sampai silaturahmi itu terputus. Oleh karena itu apa yang sudah terjalin selama ini tetap dijaga dan dipertahankan. Saya yakin bahwa anda semua  termasuk yang akan dilepas hari ini adalah prajurit-prajurit  terbaik yang ada di Kodim 1614/Dompu. 

Pada kesempatan.tersebut, Dandim memberikan penghargaan kepada anggota yang pindah satuan dan purna tugas. Usai pelaksanaan Upacara Korps Raport dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Dandim, Kasdim, Perwira Staf Kodim, Ibu Persit dan anggota yang hadir.

Kegiatan Upacara Korps Raport berjalan dengan lancar dan tertib. (emo).