Babinsa Konte : Selesaikan Masalah Dengan Kepala Dingin

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Konte : Selesaikan Masalah Dengan Kepala Dingin

Koran lensa pos
Senin, 02 Januari 2023

 

Kegiatan silaturahmi Babinsa Konte dengan warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Semua masalah pasti akan ditemukan jalan keluar yang terbaik. Solusi terbaik akan ditemukan jika permasalahan itu disikapi dengan kepala dingin. 

Demikian penekanan Babinsa Desa Konte Koramil 1614-02/Kempo, Sertu Suratman saat melaksanakan komsos dengan warga di Dusun Doro Maria pada penghujung tahun 2022 yakni hari Sabtu (31/12/2022) pukul 10.35 Wita kemarin.

"Setiap ada permasalahan mari kita selesaikan dengan kepala dingin," ajaknya.

Ungkapan kepala dingin yang dimaksudkan Babinsa Konte adalah menyikapi permasalahan dengan tenang dan sabar. Tidak panas-panasan dan emosi marah-marah.

"Utamakan musyawarah mufakat secara kekeluargaan dalam mengambil keputusan. Cari solusi terbaik yabg tdk merugikan kedua belah pihak," pintanya.


Babinsa menekankan pula kepada warga binaan agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di tengah masyarakat.

Selain itu Babinsa juga mengajak warga hinaan agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta waspada terhadap cuaca yang sedang kurang bersahabat saat ini terutama angin kencang.

"Tetap jaga keamanan dan keselamatan diri dan keluarga saat bekerja maupun bepergian. Itu yang paling diutamakan," ujarnya mengakhiri. (emo).