Babinsa Daha Hadiri Kegiatan Jumat Curhat Polsek Hu'u

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Daha Hadiri Kegiatan Jumat Curhat Polsek Hu'u

Koran lensa pos
Minggu, 22 Januari 2023

 

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Hu'u, Jumat (20/1/2023) yang dihadiri pula oleh Babinsa Daha, Serda Maulana



Dompu, koranlensapos.com - Kapolsek Hu'u, IPDA Sumaharto bersama anggota pada hari Jumat (20/1/2023) menunaikan kewajiban Sholat Jumat di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha. Hadir pula Babinsa Desa Daha, Serda Maulana.

Bertindak sebagai Khotib sekaligus Imam Sholat adalah Tuan Guru Pondok Pesantren Sa'adatuddarain Al-Azhar Al-Syarif Praya Kabupaten Lombok Tengah, Al Ustadz AKHAMD AZIZI Lc.

 Usai Jum'atan dilanjutkan dengan penyampaian Kapolsek Hu'u, IPDA Sumaharto.

Kapolsek menjelaskan bahwa institusi Polri saat ini sedang menggalakkan kegiatan yang diberi nama JUMAT CURHAT.
Dengan program ini, Polri ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan keinginan dan keluhan masyarakat secara langsung terkait dengan pelayanan yang telah diberikan oleh Kepolisian Sektor Hu'u selama ini.

"Barangkali ada hal-hal sekiranya yang dapat kami lakukan dan kami tiadakan baik yang bersifat negatif maupun yang bersifat positif mohon diberikan usulan dan masukan kepada kami," harap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek mengharapkan peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif.


Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat, M. Amin, S. Ag menyampaikan bahwa di Desa Daha masih ramai dengan aktivitas sabung ayam yang meresahkan masyarakat. 

"Dimohon agar pihak kepolisian melakukan tindakan guna mengurangi dan menghilangkan kebiasaan masyarakat yang beraktivitas adu ayam di Desa kami," kata M. Amin.

Sementara tokoh agama, H. Muhtar S. Pd menginformasikan terkait maraknya peredaran narkoba di Kecamatan Hu'u yang menyasar generasi muda dan anak-anak di bawah umur.

"Diharapkan kepada pihak kepolisian agar melakukan upaya penangkapan dan memproses hukum terhadap pelaku-pelaku pengedar barang haram dimaksud hingga adanya efek jera bagi pelaku lainnya," pintanya.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Hu'u. mengucapkan terima kasih kepada perwakilan masyarakat dan tokoh agama yang sudah menyampaikan informasi dan harapan kepada pihak kepolisian.

"Insya Allah informasi ini akan kami segera tindak lanjuti terutama yang terkait dengan sabung ayam. Sedangkan mengenai narkoba kami akan melakukan pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan) terkait dengan aktivitas mereka.

"Dan dalam hal ini kembali kami mengharapkan informasi-informasi yang lebih jelas guna pengungkapannya," harap Kapolsek. (emo).