Keren, Polisi Cilik Dompu Akan Ditampilkan Dalam Perayaan HUT NTB Ke 64

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Keren, Polisi Cilik Dompu Akan Ditampilkan Dalam Perayaan HUT NTB Ke 64

Koran lensa pos
Selasa, 13 Desember 2022

 

Para Polisi Cilik Polres Dompu dilakukan pelepasan oleh Wakapolres Kompol Abdi Mauluddin di Lapangan Apel Mapolres Dompu yang akan ditampilkan dalam Peringatan HUT NTB ke 64 di Mataram pada 17 Desember 2022



Dompu, koranlensapos.com - Satu peleton Polisi Cilik (Pocil) akan ikut mengambil bagian dalam Peringatan  HUT NTB  ke 64 yang akan berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur pada Sabtu 17 Desember 2022 mendatang.

Pelepasan satu peleton pocil tersebut dipimpin Wakapolres Kompol Abdi Mauludin S.Sos saat pelaksanaan giat rutin apel pagi selasa (13/12/2022) di Lapangan Apel Polres Dompu pukul 07.30 wita 

Pada kesempatan tersebut Wakapolres selaku pimpinan apel memberikan wejangan dan motivasi pada pocil agar membiasakan hidup tertib dan disiplin. Karena apapun yang menjadi kebiasaan sejak kecil akan menjadi bekal untuk hidup di masa depan.

Wakapolres juga berharap agar sampai di sana tetap menjaga sikap perilaku, tetap mengikuti arahan para mentor serta menjaga sikap dan kerapian.

"Dan yang paling penting juga agar bisa tampil maksimal dan membawa nama baik Polres Dompu," ucapnya.

Wakapolres mengatakan bahwa giat polisi cilik ini dalam rangka memperkenalkan polisi pada usia dini dan juga bisa melatih kedisiplinan anak anak pada usia dini.

"Kegiatan seperti ini dimaksudkan agar anak anak bisa mengenal polisi sejak usia dini dan juga melatih kedisiplinan anak anak yang bisa dia tularkan pada teman temannya." Ujar Wakapolres.

"Di satu sisi, lanjut Wakapolres, dengan adanya giat seperti ini bisa melatih mental kepribadian agar anak anak dilatih hidup tertib yang taat aturan dan juga hukum," ucapnya.

Selanjutnya Wakapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih yang senantiasa melatih anak-anak Pocil dengan tekun dan sabar sehingga bisa ditampilkan di Provinsi NTB.

Apresiasi disampaikan kepada aggota pocil yang tetap semangat dalam menjalani latihan hingga terpilih untuk melaksanakan penampilan pada HUT NTB ke 64 tanggal 17 Desember 2022.


"Anak-anak supaya tetap semangat dan menjaga kesehatan agar dapat menampilkan penampilan yang terbaik di HUT Provinsi Nusa Tenggara Barat ke 64," pesannya.

Pelatih AIPDA Mahsin menyampaikan 
Polisi Cilik Polres Dompu berjumlah 47 orang dipimpin oleh Komandan Peleton M. Fathur Hidayat putra kebanggaan 
Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.I.K  dan ibu IPDA Alma Soulisa S.Pd. (emo).