Bupati Bima Serahkan Bantuan TJSL PT. Pelindo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Serahkan Bantuan TJSL PT. Pelindo

Koran lensa pos
Kamis, 22 Desember 2022

 

Bima, Lensa Pos NTB - Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan General Manager dan Jajaran  PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Bima dan kita berharap dukungan tersebut bisa dirasakan juga oleh kecamatan lainnya. 


Demikian ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  saat menyampaikan sambutan pada acara  Penyaluran Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap II Cabang Pelabuhan Bima, Rabu (21/12) di Ruang Rapat Wakil Bupati Bima. 


Pada acara yang turut dihadiri General Manager PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Bima Rahmat Sururi tersebut, Bupati mengungkapkan,  keberadaan PT. Pelindo tidak hanya memberikan pelayanan kepelabuhanan, tetapi juga telah secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten dan Kota Bima melalui beragam bantuan sarana ibadah, pendidikan, perbaikan kualitas lingkungan hidup, UMKM maupun sektor kesehatan yang digulirkan dalam setiap tahun.


Masyarakat penerima manfaat diharapkan benar-benar menjaga dan memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan. Demikian halnya OPD terkait dapat menjelaskan kebutuhan dan bantuan yang diperlukan masyarakat. Harapnya. 


General Manager PT. Pelindo Bima Rahmat Sururi dalam pengantarnya memaparkan,  sejumlah bantuan TJSL sudah direalisasikan diantaranya berupa sembako gratis, santunan anak yatim, takjil puasa, penyaluran hewan qurban, santunan kepada lansia, penyediaan komputer di sekolah dasar dan juga bantuan pembangunan masjid di wilayah kabupaten Bima dan dompu dengan total bantuan senilai Rp. 889 juta.


"Untuk wilayah kabupaten Bima, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 299 juta untuk sanitasi 100 rumah warga, penghijauan dan penanaman mangrove, bantuan kepada sekolah berupa perangkat Komputer (SDN 5 Tente) dan perbaikan RKB (Paud Pali Sondo), bedah rumah 3 unit, Jelas GM Pelindo Bima. (TIM)