Bercengkerama Dengan Warga Binaan, Babinsa Songgajah dan Soro Barat Beri Wejangan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bercengkerama Dengan Warga Binaan, Babinsa Songgajah dan Soro Barat Beri Wejangan

Koran lensa pos
Rabu, 14 Desember 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Songgajah dan Soro Barat Koramil 1614-02/Kempo



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Songgajah Koramil 1614-02/Kempo melaksanakan Ronda malam sembari bercengkerama bersama warga binaan di Dusun Doro Pela.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan arahan dan wejangan yang bermanfaat kepada warga binaan. Antara lain mengajak agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Menurut Babinsa kamtibmas akan tercipta dengan kondusif bergantung pada kesadaran seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali baik yang tua maupun muda, laki-laki atau perempuan serta dewasa maupun remaja dan anak-anak.

"Agar tercipta desa yang aman dan tertib, syaratnya semua anggota masyarakat harus menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing yaitu mengikuti peraturan yang berlaku di negara kita dan di tengah masyarakat serta tidak mengganggu hak-hak orang lain," wejangnya.


 Selain itu Babinsa mengingatkan untuk tetap menjaga  kesehatan dan kebugaran tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat, bergizi seimbang dan alami, berolah raga yang teratur serta tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak kesehatan tubuh seperti miras dan narkoba.

Wejangan serupa disampaikan 
Babinsa Desa Soro Barat, Serka Iradat. Saat melaksanakan kegiatan ronda malam dan bercengkerama bersama warga di Dusun Karama, Babinsa mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing masing. Tidak lupa pula Babinsa menyampaikan agar terus menjaga kebersamaan serta kekompakan dan mengikuti aturan yang berlaku agar terwujud kedamaian dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (emo).