Anggota Kodim 1614/Dompu Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani Pengamanan Nataru 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Kodim 1614/Dompu Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani Pengamanan Nataru 2023

Koran lensa pos
Jumat, 23 Desember 2022

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani pengamanan Nataru 2023 


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu, Kamis pagi (22/12/2022) berlangsung kegiatan Gelar Pasukan untuk pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Dompu itu dihadiri oleh Bupati Dompu, H Kader Jaelani, Wakil Bupati, H Syahrul Parsan ST., MT, Ketua DPRD, Andi Bachtiar A.Md.Par, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat SIK, Pejabat yang mewakili Dandim 1614/Dompu.

Hadir juga Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM., M.MKes, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Pejabat Polres Dompu, Kabag Setda, Insan Pers berbagai elemen lainnya.

Sedangkan peserta apel, satu peleton.anggota Kodim 1614/Dompu, anggota Polres Dompu, Brimob, Sat Pol.PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom Mitra Polri Kabupaten Dompu dan ORARI Dompu.

Dalam sambutannya, Bupati Dompu selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional, humanis dan pahami tugas dan fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini”, ucap Bupati menyampaikan pesan Kapolri.

Dijelaskan saat ini pemerintah menetapkan PPKM level 1 untuk seluruh wilayah di Indonesia. Meski demikian, Jenderal Listyo mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19.

Selanjutnya, dalam rangka mengamankan perayaan natal dan tahun baru, sejumlah aparat TNI – Polri dan dibantu Dinas dan instansi lain turut mengamankan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 yang terpusat dibeberapa pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah ditentukan. 

Disampaikan pula dalam melaksanakan tugas dan fungsinya agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan niatkan seiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

Kegiatan apel gelar pasukan operasi Lilin Rinjani menyambut Nataru 2023 berlangsung dengan lancar dan tertib. (emo).