Semua Masalah Ada Solusi, Jangan Melanggar Hukum

Kategori Berita

.

Semua Masalah Ada Solusi, Jangan Melanggar Hukum

Koran lensa pos
Kamis, 24 November 2022

 

Komsos Babinsa Madaprama dan Simpasai Koramil 1614-01/Dompu, Rabu (23/11/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Semua masalah pasti ada solusinya. Permasalahan apapun supaya diatasi dengan kepala dingin secara kekeluargaan.
Pesan itu disampaikan oleh Babinsa Desa Madaprama, Serma Sukri yang mendampingi staf desa saat melakukan mediasi terhadap permasalahan yang terjadi antar warga binaan di kantor desa setempat pada hari Rabu (23/11/2022) pukul 09.00 Wita terkait urusan utang piutang.

"Mari kita selesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Saya yakin tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan," ujarnya.

Babinsa juga mengimbau kepada warga binaan agar bersikap arif dalam menghadapi permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Masyarakat tidak boleh mudah terprovokasi oleh kabar-kabar yang tidak jelas kebenarannya. 

"Cek dulu kebenaran informasi yang diperoleh," imbaunya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan persoalan utang piutang itu secara kekeluargaan.

Kegiatan Komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Simpasai, Serma Tamrin. Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di Lingkungan Dore pada pukul 09.30 Wita.
 Babinsa menyampaikan arahan kepada warga binaan jangan berbuat hal-hal yang dapat berurusan dengan hukum.

"Manfaatkan waktu untuk mencari nafkah kebutuhan keluarga baik anak maupun istri, hindari perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga," pesannya.

Tidak lupa Babinsa mengimbau warga binaan agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas supaya tetap aman, damai dan kondusif. (emo).