Melihat Kegiatan Binter Babinsa Sorisakolo dan Kandai Satu

Kategori Berita

.

Melihat Kegiatan Binter Babinsa Sorisakolo dan Kandai Satu

Koran lensa pos
Minggu, 16 Oktober 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Sosisakolo dan Kandai Satu, Sabtu (15/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Sorisakolo, Serma Arif Rahman dengan Bhabinkamtibmas pada hari Sabtu (15/10/2022) pukul 09.30 Wita melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) berupa Komsos dengan Kepala Desa Umar H. A. Rasyid beserta staf dan warga binaan. Kegiatan itu dirangkaikan dengan  mendampingi kegiatan "BRI Menanam" yang difasilitasi oleh Bank BRI Cabang Dompu.

Adapun jenis tanaman yang ditanam adalah pohon buah-buahan seperti alpukat, sawo, jambu kristal dan nangka.

Kegiatan penanaman tersebut sebagai bentuk kepedulian BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Di satu sisi tanaman tersebut diharapkan dapat berfungsi untuk pelestarian alam. Di sisi lain buahnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Babinsa Kandai Satu, Sertu Amril  bersama Bhabinkamtibmas pada pukul 10.00 Wita mendampingi Kepala Kelurahan beserta staf di dalam proses penyelesaian sengketa tanah antar warga binaan.

Walhasil berkat kerja sama berbagai pihak dan kesadaran dari kedua belah pihak, akhirnya persialan itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan. (emo).