Mantap, Babinsa di Koramil Kempo Imbau Warga Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Kategori Berita

.

Mantap, Babinsa di Koramil Kempo Imbau Warga Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Koran lensa pos
Senin, 03 Oktober 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Doro Kobo dan Kempo, Senin (/3/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo dalam kegiatan Komsos hari ini, Senin.(03/10/2022) mengimbau warga binaan agar senantiasa menjaga keharmonisan dalam rumah tangga masing-masing.

Seperti yang disampaikan oleh Babinsa Desa Doro Kobo, Serka M. Ali saat Komsos dengan warga binaan di Dusun Doro Kobo pada pukul 09.30 Wita.

Babinsa mengingat kan kepada warga agar tetap menjaga keharmonisan dalam keluarga, bertetangga dan ber 
masyarakat sehingga tercipta suasana yang nyaman, aman dan damai.

Dijelaskan Babinsa, ketenteraman dalam kehidupan bermasyarakat harus dimulai dari rumah tangga masing-masing. Maka keharmonisan dalam rumah tangga harus benar-benar dapat diwujudkan.

Bagaimana caranya ? 
Diterangkan Babinsa, untuk mewujudkan kehidupan keluarga yang harmonis maka masing-masing anggota keluarga harus dapat memahami dan menunaikan kewajibannya masing-masing. Seorang ayah harus dapat mencukupi nafkah bagi istri dan anak-anaknya. Ayah harus menjadi kepala rumah tangga yang senantiasa membimbing anggota keluarganya dengan penuh kasih sayang agar menjalankan kewajiban beribadah kepada Allah SWT dan bisa berbuat baik kepada tetangga dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

Sebaliknya istri juga harus mampu menempatkan diri sebagai seorang istri yang taat pada suaminya dan bisa menjaga diri serta kehormatannya. Sebagai ibu bagi anak-anaknya, ia harus bisa menjadi sosok panutan yang selalu mendidik putra-putrinya dengan sabar dan telaten. 

Demikian pula anak-anak harus senantiasa berbakti kepada kedua orang tuanya. Bisa membantu pekerjaan dan kesibukan orang tua dan bisa menjaga diri dalam pergaulan di tengah-tengah masyarakat.

"Apabila semua rumah tangga bisa tercipta seperti ini, maka kehidupan masyarakat akan tenteram dan damai semuanya," ujarnya.


Arahan yang sama disampaikan oleh Babinsa Desa Kempo, Sertu Suratman. Saat melaksanakan Komsos dengan warga di Dusun Kalate, Babinsa mengimbau warga agar menciptakan hubungan keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Rumah tangga yang dipenuhi dengan saling kasih sayang, saling terbuka dan saling pengertian.

"Hindari percekcokan dalam rumah tangga," pesannya. (emo).